Find Us On Social Media :

Ramai Jadi Perbincangan Usai Ceramah Oki Setiana Dewi Viral, Ternyata Inilah 4 Jenis Tindakan yang Tergolong KDRT

By Mahdiyah, Sabtu, 5 Februari 2022 | 05:50 WIB

Ilustrasi KDRT.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Tagar #KDRT mendadak menjadi trending topik di sosial media Twitter usai ceramah Oki Setiana Dewi menjadi viral di jagat maya.

Ya, seperti yang diketahui, kakak dari Youtuber Ria Ricis itu mendadak menjadi bulan-bulanan publik lantaran menceritakan kisah seorang istri yang dipukul oleh suaminya.

Dikutp Grid.ID dari TribunSeleb pada Jumat (4/2/2022), Oki menceritakan mengenai seorang perempuan yang bertengkar dengan suaminya.

Namun, dirinya mendapatkan kekerasan dari sang suami saat pertengkaran hebat itu terjadi.

"Ada sebuah kisah nyata di Jeddah. Suami istri sedang bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri, dipukullah wajah sang istri," kata Oki.

"Kemudian, istrinya menangis, tiba-tiba terdengar bunyi bel pintu rumah berbunyi. Ketika istri membuka dalam keadaan sembab matanya, ternyata ibu sang istri," lanjutnya.

"Suami dalam kejauhan dredeg, deg-degan, 'Ya Allah, istriku pasti ngadu sama mertuaku ini, bahwa tadi habis dipukul'," papar Oki.

Dalam ceramahnya, Oki mengatakan bahwa istri tersebut berbohong demi menutupi tindakan kasar suaminya.

Baca Juga: Ceramah Soal KDRT Oki Setiana Dewi Viral, Mamah Dedeh Tegaskan Istri Tak Boleh Hanya Diam saat Disakiti Suami

Banyak yang menilai bahwa ceramah sang ustadzah seakan menormalisasi tindakan KDRT yang bisa berbahaya dalam sebuah rumah tangga.

Lalu, apa saja tindakan yang masuk dalam kategori KDRT?