Find Us On Social Media :

Punya Production House, Andi Arsyil Asyik Belajar Bikin Film Sendiri

By Nurul Nareswari, Rabu, 2 Mei 2018 | 21:48 WIB

Asyiknya Punya Production House, Andi Arsyil Belajar Bikin Film Sendiri!

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID – Sudah jarang terlihat betperan di sinetron, Andi Arsyil Rahman kini memiliki production house atau rumah produksi miliknya sendiri.

Production house miliknya khusus memproduksi film.

Menurutnya, membuat film membutuhkan keseriusan yang lebih tinggi dibanding membuat sinetron karena waktu syutingnya yang lebih panjang dan lebih fokus pada satu judul film dengan hasil durasi maksimal dua jam.

BACA JUGA: Ingin Jadi Kekasih Andy Arsyil? Ini Syarat dan Kriteria yang Harus Dipenuhi

"Kebetulan saya sekarang punya PH (production house) sendiri. Jadi pengen ngambil film itu karena jeda waktunya untuk bikin film itu lebih panjang dan lebih serius," ungkap Andi Arsyil saat ditemui Grid.ID di Epicentrum XXI, Rabu (2/5/2018).

"Bukan berarti sinetron nggak serius ya. Sinetron itu juga serius. Tapi kadang kayak telor ceplok buatnya. Kalau di film itu kan karena satu aja dalam satu masa jadi bikin bukan hanya sehari dua hari bikinnya bisa berbulan-bulan bahkan bisa tahunan hanya untuk durasi dua jam," lanjut pemeran sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut.

Menekuni dunia film merupakan kepuasan tersendiri bagi Andi Arsyil. 

Hingga saat ini dirinya baru membuat satu film dari target lima film untuk tahun 2018 ini.

"Asik aja kalau film ada kepuasan diri. Kalau dari segi materi mungkin sinetron lebih banyak secara kuantitasnya," ujarnya.

Keinginan Andi Arsyil membangun PH sendiri rupanya sudah tercetus sejak lama ketika dirinya melihat aktor luar negeri yang mampu memproduseri, menulis cerita, hingga memerankan filmnya sendiri.

Saat ini, pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu pun menerapkan cara yang sama bagi karyanya.

"Kemarin udah sukses 1 sekarang buat lagi sekuelnya. Nulis sendiri, produserin sendiri, mainin sendiri."