Find Us On Social Media :

'Ada yang Terlempar Keluar Penumpangnya', Tak Sengaja Berada di Lokasi Kejadian, Beginilah Kisah Saksi Mata Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Imogiri Bantul

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 7 Februari 2022 | 13:45 WIB

Kecelekaan bus pariwisata di Imogiri Bantul

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Sebuah bus pariwisata GA Trans mengalami kecelakaan di Imogiri, Bantul, pada Minggu (6/2/2022), sekitar pukul 13.30 WIB.

Bus pariwisata yang membawa rombongan penumpang dari Sukoharjo itu mengalami kecelakaan Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di bawah Bukit Bego.

Awalnya, bus pariwisata itu datang dari Solo dan hendak berwisata ke Tebing Breksi, lalu melanjutkan rute ke wisata Hutan Mangunan.

Dalam perjalanan ke Pantai Parangtritis, bus tersebut tiba-tiba oleng dan mengalami kecelakaan.

Akibat kecelakaan maut tersebut, sebanyak 13 dari 42 penumpang dan kru bus meninggal dunia, dan yang lainnya mengalami luka-luka.

Sedangkan, sang sopir bus diketahui selamat dan mengalami patah tulang.

Mengutip dari Kompas.com, berdasarkan dugaan sementara, sopir bus pariwisata tersebut diduga tidak menguasai medan jalan.

Sementara itu, seorang saksi mata bernama Elko, yang tak sengaja berada di lokasi kejadian membeberkan kronologi kecelakaan maut tersebut.

Baca Juga: Innalillahi, Mobil yang Ditumpanginya Diseruduk Truk dalam Kecelakaan Maut di Balikpapan, Begini Nasib Bocah Lelaki yang Jadi Korban Selamat, Nyaris Tak Ada Luka!

Ia bahkan mengaku melihat 2 penumpang yang terpental dari bus saat kecelakaan terjadi.

Melansir dari TribunJogja.com, saat kecelakaan terjadi, Elko kebetulan sedang melintas di lokasi kejadian.