Find Us On Social Media :

Memperingati 15 Tahun Berkarya di Tanah Air, Cinta Laura Meluncurkan Gerakan #ActOfLove Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Generasi Muda Indonesia

By Ragillita Desyaningrum, Senin, 14 Februari 2022 | 17:07 WIB

Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine, Cinta Laura resmi meluncurkan gerakan positif #ActOfLove.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Terjun ke dunia hiburan sejak usia 14 tahun, Cinta Laura mengaku kerap mendapatkan body shaming dan cyberbullying.

Karena masih kecil, Cinta Laura pun mempertanyakan apakah ada yang salah dengan dirinya dan mulai menyalahkan diri sendiri.

Hal itu kemudian meninggalkan luka dalam pada Cinta hingga dirinya berkeinginan untuk berhenti dari dunia entertainment.

Untungnya, Cinta Laura dikelilingi oleh orang-orang yang kemudian mendukungnya untuk bangkit dan terus berkembang.

 “Butuh proses 8 tahun saat aku tinggal di US untuk aku bisa memaafkan dan menyadari bahwa aku tidak bisa mengontrol reaksi orang lain tapi hanya bisa mengontrol tindakan diri aku sendiri,” ujar Cinta dalam Virtual Press Conference Peluncuran #ActOfLove pada Senin (14/2/2022).

Berangkat dari pengalamannya dan keresahannya terhadap kemajuan zaman yang harus disikap dengan bijak, Cinta Laura pun menginisiasi gerakan #ActofLove.

"Menurut saya kondisi ini ibarat dua mata pedang. Teknologi memudahkan kita untuk terhubung satu sama lain, tapi sekaligus membuat dunia terasa semakin sempit,”

“Meski mendatangkan banyak kemudahan, era modernisasi yang kita rasakan saat ini juga mempengaruhi mental anak muda, di mana ujaran kebencian, pelecehan, bullying, ketidakpedulian terhadap lingkungan dan kesenjangan sosial, membuat fenomena kejahatan semakin mudah dilakukan,” jelas Cinta.

 Baca Juga: Wajah Blasteran Bulenya Tuai Berkah, Gadis Cilik Ini Kini Menjelma Jadi Artis Top Indonesia, Namun Pernah Dibully Gegara Logat dan Slogan Ini

Gerakan positif bertajuk #ActOfLove ini sudah dimulai pada 7 Februari 2022, sekaligus memperingati 15 tahun debutnya di dunia hiburan.

Cinta menjelaskan bahwa #ActOfLove ini adalah bertujuan untuk menyebarkan solidaritas positif di dunia yang semakin dipenuhi berita HOAX, negativitas dan tekanan terhadap kesehatan mental generasi muda.