Find Us On Social Media :

Wajib Tahu! 5 Mitos Bercukur yang Sering Dipercaya Kaum Hawa

By Fathia Yasmine, Senin, 14 Februari 2022 | 17:29 WIB

Ilustrasi bercukur

Grid.ID – Setiap orang memiliki bulu halus di bagian ketiak, lengan, dan kaki, termasuk kaum hawa.

Meski biasanya tidak tebal, bulu-bulu halus di area tersebut membuat banyak perempuan risi karena membuat tampilan kulit kurang mulus dan mengganggu penampilan.

Bulu yang tumbuh pada ketiak dan kaki membuat banyak perempuan tidak percaya diri saat ingin mengenakan baju tanpa lengan, rok, atau hot pants.

Bulu ketiak juga dapat memicu bau badan sehingga muncul kesan kurang memperhatikan kebersihan diri.  

Baca Juga: Cucu Mak Erot Bongkar Fakta Artis Pria yang Lakukan Pijat Agar Makin Jantan, Alasannya Demi Rumah Tangga yang Harmonis!

Bercukur dapat menjadi solusi cepat dan mudah untuk “menertibkan” bulu-bulu pada bagian tubuh tersebut. Selain itu, bercukur juga lebih hemat karena alat bercukur merupakan beauty tools yang ekonomis dan dapat digunakan beberapa kali.

Meski demikian, masih banyak kaum hawa ragu untuk bercukur karena adanya beberapa mitos soal kegiatan bersih-bersih bulu tersebut.

Mitos tersebut mulai dari anggapan memicu pertumbuhan bulu lebih cepat, hingga membuat kulit menjadi lebih gelap. Bagaimana kebenarannya? Simak penjelasan berikut!

  1. Mencukur membuat bulu tumbuh lebih tebal dan kasar

Kamu pasti sering mendengar bahwa bulu ketiak atau bulu kaki akan tumbuh lebih banyak setelah dicukur. Namun, hal tersebut tidak benar.

Dilansir dari Mayo Clinic, tekstur bulu yang dipotong dengan pisau cukur akan terlihat lebih tebal dan kasar karena tidak terpotong dari bagian akar. Bagian ujung helaian bulu akan lebih tumpul. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tekstur bulu akan kembali normal seperti sedia kala.

Baca Juga: 'Kok Gak Bisa Bareng Ya', Menangis Teringat Pedih Akhir Kisah Persahabatan dengan Mendiang Olga Syahputra, Ini Hal yang Paling Disesali Ruben Onsu

Untuk menyamarkan tampilan tebal ketika bulu tumbuh kembali, kamu juga bisa menggunakan after shave cream atau pelembap khusus di bagian tubuh yang dicukur.