Find Us On Social Media :

Ingin Keinginan Dikabulkan Jelang Ramadan 2022? Simak Tata Cara Salat Hajat yang Benar, Baiknya Baca Doa Ini Agar Cepat Mustajab

By Mia Della Vita, Kamis, 17 Februari 2022 | 09:01 WIB

Ilustrasi shalat.

Grid.ID- Menjelang Ramadan 2022, ada baiknya untuk mengetahui tata cara Salat Hajat.

Terlebih bagi yang punya keinginan yang ingin dikabulkan di Ramadan 2022, perlu mengetahui tata cara Salat Hajat yang benar.

Dengan mempraktekkan tata cara Salat Hajat ini, siapa tahu doa Anda bakal dikabulkan di Ramadan 2022.

Pasalnya, berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ahmad disebutkan, Allah SWT akan mengabulkan keinginan seseorang yang menjalankan salat sunah dua rakaat.

"Barangsiapa yang berwudu dan sempurna wudunya, kemudian mengerjakan salat dua rakaat (salat hajat) dan sempurna rakaatnya, Allah SWT memberikan apa yang ia pinta cepat atau lambat." (HR Ahmad).

Salat sunah yang dimaksud dalam hadis tersebut, menurut pendapat para ulama, adalah salat sunah hajat.

Waktu Ideal Salat Hajat

Mengutip Kompas.TV, Rabu (16/2/2022), salat hajat sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, kecuali di waktu-waktu yang diharamkan untuk salat.

Waktu yang diharamkan untuk salat seperti usai salat subuh sampai matahari terbit dan setelah salat asar hingga matahari tenggelam.

Baca Juga: Nggak Bakal Drama Sariawan Lagi, Ini Makanan yang Bisa Mencegah Sariawan Saat Puasa Ramadan 2022, Cocok Dikonsumsi Ketika Sahur atau Berbuka

Tapi akan lebih utama jika salat hajat dilakukan di sepertiga malam, usai salat sunah tahajud.

Tata Cara Salat Hajat dan Doa Arab beserta Artinya