Find Us On Social Media :

'Mama Sudah Tidak Sakit Lagi' Keluarga Sudah Ikhlas Atas Kepergian Dorce Gamalama

By Corry Wenas Samosir, Jumat, 18 Februari 2022 | 10:33 WIB

Dorce Gamalama

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Keluarga mendiang DorceGamalama masih merasa sedih atas kepergian presenter kondang itu.

Tapi keluarga sudah ikhlas atas meninggalnya Dorce Gamalama.

Hal itu disampaikan oleh keponakan dari Dorce, Mimi Artati, saat ditemui wartawan usai ziarah ke makam sang bibi.

"Insya Allah kita semua sudah ikhlas ya, Mama (Dorce Gamalama) sudah enggak sakit lagi, yang pasti mama sudah senang, sudah bahagia kembali sama Allah," kata Mimi Artati, saat Grid.ID temui di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/2/2022).

Sebelum meninggal, Dorce Gamalama sudah mempersiapkan segala hal untuk kepergiannya, seperti kain kafan dan liang lahad sendiri.

Mimi Artati pun membenarkan soal adanya persiapan tersebut.

"Memang sudah betul Mama sudah mempersiapkan segala sesuatu, namanya juga mana manusia hanya bisa berencana kembali Tuhan lah yang menentukan," ucap Mimi.

Dorce sempat ingin dimakamkan di samping masjid yang dia bangun. Namun tanah tersebut sudah dipakai untuk dibangun. Akhirnya Dorce pun dimakamkan satu liang lahad dengan keponakannya di TPU Bantar Jati.

"Statement itu dulu jauh sebelum mama sakit, jauh sebelum masjid juga dibangun, memang dulu punya keinginan ada makam sendiri di sana pribadi untuk Mama sendiri," ujar Mimi.

Baca Juga: Papan Nisan Dorce Gamalama Telah Dipasang, Nama Asli Sang Presenter Terukir di Atasnya

Dorce Gamalama meninggal dunia usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Diketahui, ia menderita diabetes dan sempat tak sadarkan diri.