Find Us On Social Media :

12 Siswi SMP di Sekolah yang Sama Hamil, Pria yang Diduga Menghamili Tantang Tes DNA, Kondom dan Testpack Paling Laris Dibeli

By Hana Futari, Jumat, 18 Februari 2022 | 13:29 WIB

12 Siswi SMP di Sekolah yang Sama Hamil, Pria yang Diduga Menghamili Tantang Tes DNA, Kondom dan Testpack Paling Laris Dibeli

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Kejadian siswi hamil di luar nikah mencoreng nama salah satu SMP di Lampung.

Tak tanggung-tanggung, bukan hanya satu siswi, namun di SMP tersebut ada 12 murid yang diketahui hamil di luar ikatan pernikahan.

Dikutip Grid.ID dari Gridhealth, kejadian tersebut diketahui dari hasil temuan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI).

Penyebab terjadinya hubungan seksual di usia muda, seperti kasus di Lampung, melansir dari Tribun Lampung, berkaitan dengan adanya pergaulan bebas yang terjadi pada anak muda masa kini.

Pergaulan bebas ini cukup beresiko terutama di lingkungan anak sekolah, kampus, maupun anak kos.

Direktur PKBI Lampung Dwi Hafsah Handayani menyampaikan dirinya pernah melakukan survei ke apotek di sekitaran kampus dan kosan.

Dari hasil survei tersebut didapatkan temuan ternyata barang yang paling laris dibeli di apotek adalah kondom dan testpack atau alat tes kehamilan.

Bahkan, angka penjualan kondom di apotek mencapai angka 100 dalam satu bulan.

Baca Juga: Berdoa Khusyuk Usai Salat, Siswi SMP Ini Malah Ketahuan Hamil di Luar Nikah, Keluarga Langsung Satroni Rumah Kekasihnya

Menurutnya, fenomena ini jelas sangat memprihatinkan di tengah pergaulan remaja saat ini.

Bahkan diakuinya, terdapat kejadian di satu SMP di Lampung sebanyak 12 anak didik hamil.