Find Us On Social Media :

Sukacita Hadiri Acara Ulang Tahun, Belasan Anak di Banjar Justru Mendadak Dilarikan ke Puskesmas Usai Santap Nasi Goreng di Pesta Seorang Warga

By Rizqy Rhama Zuniar, Sabtu, 19 Februari 2022 | 05:50 WIB

Ilustrasi nasi goreng

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Niat hati nikmati hidangan di acara ulang tahun yang digelar seorang warga, belasan anak justru dilarikan ke puskesmas usai santap nasi goreng.

Kejadian tersebut terjadi di Desa Tanipah, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kejadian bermula ketika anak- anak tersebut menghadiri acara ulang tahun di rumah Junaidi, warga RT 3 Desa Tanipah.

Acara tersebut digelar pada Kamis (17/2/2022), sekitar pukul 16.00 WITA.

Melansir dari Kompas.com, Camat Aluh-aluh, Harus Al Rasyid mengatakan, belasan anak itu awalnya menyantap nasi goreng di acara ulang tahun tersebut.

Namun tak berselang lama, belasan anak-anak tersebut mengalami gejala keracunan makanan, seperti mual, muntah, dan sakit kepala.

Melihat hal tersebut, para orang tua lantas langsung membawa anak-anak mereka ke Puskesmas Aluh-aluh untuk mendapatkan perawatan.

Rasyid mengatakan, total ada 19 anak yang dilarikan ke puskesmas karena mengalami keracunan makanan.

Baca Juga: Bikin Ketar-ketir Satu Keluarga, Nasi di Rice Cooker Memang Hangat dan Nikmat, Tapi Tolong Jangan Disimpan Terlalu Lama Karena Bisa Keracunan

"Betul, mereka menyantap nasi goreng di acara ulang tahun. Tak lama kemudian mereka mulai mengalami keracunan dan dilarikan ke Puskesmas Aluh-aluh," kata Rasyid yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Jumat (18/2/2022).

"Totalnya ada 19 anak. Gejalanya mual, muntah, dan sakit kepala. Sampai di Puskesmas mereka diinfus," jelasnya.