Find Us On Social Media :

Kronologi Tahanan Tewas Sehari Usai Ditangkap di Lubuk Linggau, Tubuh Babak Belur dan Patah Tulang, Polisi Malah Ungkap Penyebab Kematian Gegara Hal Ini

By Annisa Marifah, Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:12 WIB

AKBP Harissandi saat berkunjung menemui Iin Darmawanti, istri almarhum Hermanto

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID - Tahanan di Polsek Lubuk Linggau Utara, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, meninggal dunia dengan luka lebam di sekujur tubuhnya pada Senin (14/2/2022).

Melansir Kompas.com, tahanan ini bernama Hermanto (45), ia ditangkap saat mengendarai truk di daerah kelurahan Sumber Agung.

Hermanto dituding polisi terlibat kasus pencurian tabung gas pada Februari 2022 dan korban baru melapor pada 10 Februari 2022.

Adik Hermanto, Kahar pun mengungkap bahwa anak korban sempat ingin menjenguk ayahnya dan membawakan makanan.

Tapi niatnya ditolak polisi karena waktu telah menjelang maghrib dan membawa anak kecil.

"Saat ngantar nasi, karena dilarang langsung pulang ke rumah. Karena sudah menjelang maghrib dan saya bawa anak," kata Dewi, anak Hermanto.

Tak disangka pada malam hari pukul 22.00 WIB, RT setempat mengabarkan bahwa Hermanto telah meninggal dunia di rumah sakit.

"Kaget sekali karena sorenya tidak dibolehkan bertemu dan kemudian tahu-tahu malamnya sudah meninggal dunia," ungkap Dewi.

Saat tubuh Hermanto dibawa ke rumah duka, keluarga mendapati banyak luka lebam dan patah tulang.

Baca Juga: UPDATE Gunung Semeru, Alami 27 Kali Gempa Erupsi sang Mahameru Kembali Dinyatakan Siaga Level 3

"Lalu dibawa ke rumah duka, ketika dilihat banyak bekas luka lebam dan patah. Padahal, saat ditangkap Hermanto sehat," ungkap Kahar.