Find Us On Social Media :

Jadi Tempat Paling Favorit di Rumah BJ Habibie, Inilah Penampakan Ruang Perpustakaan Habibie Ainun yang Bergaya Eropa Klasik!

By None, Senin, 21 Februari 2022 | 07:52 WIB

BJ Habibie dan Ibu Ainun

Grid.ID - Terdapat ruang perpustakaan Habibie Ainun yang jadi tempat paling favorit di rumah BJ Habibie.

Ruang perpustakaan di rumah BJ Habibie memiliki gaya Eropa Klasik dengan banyak buku yang tertata rapi.

Tak heran bila ruang perpustakaan di rumah BJ Habibie menjadi area terfavorit sang Presiden ke-3 RI dan banyak orang yang bertanda ke sana.

Siapa tidak mengenal Prof Dr Ing H Bachruddin Jusuf Habibie?

Presiden ketiga Republik Indonesia ini memang sangat dikagumi tak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia.

Tentu karena kiprah Eyang Habibie panggilan akrab BJ Habibie yang telah mendapat pengakuan dunia.

Pria kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 silam ini telah menorehkan prestasi yang luar biasa.

Tak hanya sebagai mantan presiden RI, Eyang Habibie juga pernah menyabat berbagai jabatan penting salah satunya sebagai penasihat presiden di era Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Bahkan yang tak kalah hebatnya, Eyang Habibie merupakan orang Indonesia pertama yang membuat pesawat, yaitu pesawat N-250 Gatot Kaca.

Baca Juga: Barang Antik Bertaburan di Istananya, Tengok Penampakan Rumah BJ Habibie yang Luasnya Seperti Mall, Diam-diam Miliki Basement untuk Tampung 32 Mobil!

Diusianya yang senja ini, Eyang Habibie masih berkontribusi mewujudkan pesawat R80 yang digadang-gadang akan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Sayangnya projek yang satu ini masih terkendala masalah finansial.