Find Us On Social Media :

Lihat Suaminya Keteteran Hadang Kawanan Pencuri, Emak-emak di Probolinggo Ini Langsung Pasang Badan Hadapi Komplotan Maling

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 21 Februari 2022 | 18:15 WIB

Rekaman CCTV aksi emak-emak di Probolinggo hadapi komplotan maling.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Seorang emak-emak di Probolinggo dengan berani coba menggagalkan aksi pencurian yang dilakukan oleh 4 orang maling motor.

Aksi heroik yang dilakukan emak-emak tersebut terekam kamera CCTV, pada Sabtu (19/2/2022).

Mengutip dari Kompas.com, kejadian tersebut terjadi di Perumahan AAA Jati Regency, Jalan Sabdo Palon, Kelurahan Jati, Mayangan, Kota Probolinggo.

Emak-emak tersebut diketahui bernama Masiyamah (55), warga Kelurahan Jati.

Aksi heroik itu bermula ketika Masiyamah berjalan menuju rumah yang tak jauh dari Perumahan AAA Jati Regency, pada Sabtu (19/2), sekitar pukul 02.50 WIB.

Kala itu, Masiyamah baru saja selesai menunaikan salat di masjid setempat.

Sesampainya di depan gerbang pintu perumahan, ia pun terkejut melihat suaminya, Salim (60), yang sedang keteteran menghadang 4 orang maling.

Salim yang merupakan penjaga malam perumahan tersebut tampak berupaya menghalangi komplotan maling tersebut agar tak kabur.

Baca Juga: Heboh Rumah Saipul Jamil Kemalingan, Ternyata Pelakunya Sosok Terdekat Ini, Polisi Ungkap Hal Mengejutkan: Bukan Perampokan

Tanpa rasa takut, Masiyamah langsung berlari membantu suaminya menghadapi komplotan pencuri tersebut yang hendak mencuri sepeda motor.

Melansir dari TribunJatim.com, Masiyamah bahkan mengaku tak memedulikan keselamatannya demi menggagalkan aksi pencurian tersebut.