Find Us On Social Media :

Sempat Pura-pura Ikut Mencari, Pria di Kalimantan Timur Ini Ternyata Dalang di Balik Pembunuhan Anak Tetangganya yang Hilang, Korban Dibunuh Lalu Diperkosa

By Rizqy Rhama Zuniar, Selasa, 22 Februari 2022 | 14:09 WIB

Ilustrasi jasad korban pembunuhan

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Seorang pria di Kalimantan Timur tega menghabisi nyawa seorang bocah yang tak lain adalah anak dari tetangganya sendiri.

Mirisnya, pria tersebut bahkan tega membunuh lalu memperkosa korban yang berusia 14 tahun.

Kasus pembunuhan dan pemerkosaan itu terjadi di Kelurahan Ambarawang Darat, Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Dalang dari kasus pembunuhan dan pemerkosaan tersebut adalah SA (37), yang tak lain adalah tetangga korban.

Untuk menutupi perbuatannya, SA bahkan sempat berpura-pura ikut mencari korban yang hilang.

Mengutip dari Kompas.com, Kapolsek Samboja, AKP Adyama Baruna Pratama mengatakan, SA mengaku tega melakukan perbuatan keji itu karena dendam dengan orangtua korban.

"Motif sementara berdasarkan pengakuan pelaku, karena dendam dengan orangtua korban. Tapi masih kami dalami,” kata Adyama yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Selasa (22/2/2022).

Kasus tersebut akhirnya terungkap saat orang tua korban melaporkan anak mereka yang belum pulang ke rumah sejak Minggu (20/2/2022) pagi.

Baca Juga: Jadi Hukum Mati? Sidang Vonis Hukum Herry Wirawan Akan Digelar Terbuka, Kejati Jabar Akan Hadir Dengar Putusan Hakim!

Anggota Polsek Samboja bersama warga setempat lantas melakukan pencarian.

Pelaku AS saat itu bahkan berpura-pura ikut mencari korban.