Find Us On Social Media :

Aplikasi CARInih Jadi Solusi Cerdas Bagi Pelaku UMKM, Mengelola Toko Kini Jadi Lebih Mudah!

By Grid, Selasa, 22 Februari 2022 | 21:25 WIB

Peluncuran Aplikasi Carinih

Grid.ID - Berkembangnya tekhnologi memungkinkan terjadinya digitalisasi di segala aspek.

Beragam aplikasi pun bermunculan guna mempermudah masyarakat. Seperti aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh PT DKI bejuluk CARInih.

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), sebuah perusahaan berbasis teknologi yang menyediakan solusi bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya termasuk pelaksanaan transaksi baik secara online maupun offline di antara Pelaku Usaha, Pelanggan dan para pihak Ekosistem terkait.

Dengan hashtag #ApaAjaJadiSatu, aplikasi CARInih, hadir dan membawa warna tersendiri di kancah start-up Indonesia dengan mengusung semangat Kolaborasi Ekosistem Terpadu.

Acara peluncuran Aplikasi CARInih diadakan secara online guna mendukung anjuran Pemerintah untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan.

Diresmikan langsung oleh Founder dan CEO PT DKI, Tan Leny Yonathan (“Leny Tan”) beserta jajaran Direksi dan Senior Management, serta dihadiri oleh Komisaris PT DKI - Bapak Tan Tjoe Liang dan para partner ekosistem PT DKI yaitu perwakilan dari Bank DBS Indonesia, Bank Danamon, Paxel Indonesia, Toppap, dan Jakpreneur. 

"Bagi kami, aplikasi sama dengan solusi. Besar harapan kami, kehadiran CARInih dapat menjadi pilihan solusi bagi teman-teman pelaku usaha, UMKM Indonesia pada khususnya dalam menjalankan usahanya. Dimana cukup dengan satu aplikasi CARInih, teman-teman pelaku usaha dapat memiliki sistem kelola toko yang terintegrasi dengan pembayaran dan pengiriman, dukungan pemasaran dan perluasan jangkauan melalui akses toko online, serta berbagai fitur yang memudahkan dan terintegrasi, hasil kolaborasi PT DKIdengan para mitra partner ekosistem”, disampaikan Leny Tan pada acara peluncuran Aplikasi CARInih.

Baca Juga: Rebahan Nyantai Sambil Baca Buku, Penampakkan Ruang Santai di Rumah Artis Tamara Bleszynski yang Nyaman bak Vila dengan Balkon dan Teropong Bintang

“Aplikasi CARlnih dibangun dari niat kami menghidupkan semangat #NYATAKANsalingbantu di tengah kondisi pandemi. Dengan semangat tersebut, sejak awal kami berdiri, kami menjalankan semua proses secara ‘manual’ dan berhasil merangkul sekitar 500 mitra UMKM dan perusahaan serta 2.000 lebihpelanggan"

"Berbekal pengalaman menjalankan semua proses manual tersebut, kami memahami apa yang menjadi pain points-nya, mempelajari setiap masukan langsung dari mereka, hingga akhirnya Aplikasi CARInih ini hadir, dengan harapan yang besar aplikasi ini menjadi jawaban/solusinya”, lanjut Leny Tan.

Di Aplikasi CARInih #ApaAjaJadiSatu, beberapa keunggulan dari Aplikasi CARInih, yaitu hanya dengan 1 akun, bisa menjadi Penjual sekaligus Pembeli, Penjual bisa kelola toko lebih dari 1 dan memiliki banyak cabang, mengaktifkan Point of Sales (POS), ada juga fitur kelola Pre-Order (PO) hingga reservasi online untuk Dine-In atau Take Away dan masih banyak lagi.

Tentu CARInih tidak berhenti pada titik ini saja, luncurnya aplikasi ini justru titik awal untuk terus berinovasi dalam kreativitas yang berlandaskan kebutuhan dan tepat sasaran guna menghadirkan kemudahan-kemudahan lainnya bagi Pelaku Usaha dan Pelanggan dalam pengelolaan usaha dan bertransaksi.