Find Us On Social Media :

'Kami Membuat Ini untuk Bertahan Hidup' Dikonsep Sejak 1,5 Tahun Lalu, Hanung Bramantyo Ungkap Alasan Garap Film Garis Waktu di Awal Pandemi Covid-19

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 23 Februari 2022 | 10:25 WIB

Hanung Bramantyo di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Produser film Garis Waktu, Hanung Bramantyo mengungkapkan kebahagiaanya karena filmnya akan segera tayang.

Hanung menyebut film tersebut sebenarnya telah dikonsepkan sejak 1,5 tahun lalu.

Suami Zaskia Adya Mecca ini mengatakan membuat film ini penuh dengan dilema. Pasalnya film ini diproduksi pada saat diawal pandemi Covid-19.

"Tidak terduga ada film ini ada di cinema. Pada saat pandemi, semua kegiatan cinema berhenti. Terus sampai kemudian kita bingung mau kerja apa, sebagai semiman orang film tiba-tiba enggak ada (pekerjaan)," ujar Hanung Bramantyo di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

Produser film Garis Waktu Hanung Bramantyo menceritakan bagaimana proses produksi film tersebut dijalani saat pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Hanung mengakui bahwa film Garis Waktu dibuat agar para kru film bisa tetap bertahan hidup di situasi pandemi Covid-19.

"Kami membuat ini untuk bertahan hidup, jadi ditantanglah ya. Saya kena lockdown di Jogja dan membuat film ini," ucap Hanung.

Hanung mengatakan jalan cerita film Garis Waktu ini sangat sederhana namun ia dan sutradara Jeihan Angga ini membuatnya begitu serius.

Apalagi film tersebut didukung sederet artis peran papan atas.

Baca Juga: Setelah Pertimbangan Panjang, Zaskia Adya Mecca Ambil Keputusan Hanung Bramantyo Harus Operasi Akibat Saraf Kejepit, Simak 5 Gejalanya!