Find Us On Social Media :

Ini 5 Keunggulan yang Bikin Gahar Samsung Galaxy S22 Ultra

By Nana Triana, Jumat, 25 Februari 2022 | 18:00 WIB

Samsung Galaxy S22 Ultra.

Grid.ID - Samsung kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy S22 Ultra, dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar pada Rabu (9/2/2022). Sebagai generasi terbaru, smartphone ini dibekali dengan beragam fitur unggulan. 

Samsung Galaxy S22 Ultra hadir dengan membawa “DNA" dari lini Galaxy Note Series. Tak heran bila ponsel ini memiliki desain bodi yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang dirilis pada 2020 lalu.

Kemiripan pertama terletak pada bentuk bodi Samsung Galaxy S22 yang menyiku di keempat sudutnya. Berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S21 Ultra, yang memiliki bodi cenderung membulat (rounded).

Kemudian bentuk layar yang melengkung (curved) di kedua sisinya membuat desain Samsung Galaxy S22 makin identik dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Baca Juga: Jangan Salah Beli, Berikut 5 Cara Mengecek Keaslian iPhone di E-commerce

Selain itu, Samsung Galaxy S22 Ultra telah dilengkapi dengan built-in aksesori pena (stylus) S Pen. Dengan begitu, ponsel ini memiliki kompartemen khusus di sisi kiri bawah bodi untuk menyimpan S Pen.

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja keunggulan dari Samsung Galaxy S22 Ultra, berikut ulasannya.

  1. Samsung S series pertama dengan S Pen

Samsung Galaxy S22 Ultra merupakan ponsel Samsung S Series pertama yang dilengkapi dengan fitur S Pen. Hadirnya S Pen membuat Samsung Galaxy S22 Ultra cocok untuk para profesional yang membutuhkan smartphone untuk mendukung produktivitas.

Anda Kamu bisa menggunakan fitur S Pen untuk membuat sketsa gambar, menulis, ataupun mengontrol smartphone tersebut. Tak hanya itu, Samsung juga meningkatkan latensi S Pen agar lebih responsif dan terasa seperti menggoreskan tinta di atas kertas.

  1. Desain lebih elegan

Desain yang ramping, bingkai yang kokoh, dan tampilan kamera yang vertikal dengan akses cincin lensa cermin membuat ponsel ini terlihat elegan. Desain persegi panjang dengan sudut-sudut yang tegas membuat Samsung S22 Ultra benar-benar terasa seperti berasal dari Galaxy Note Series.

Baca Juga: Panik Gempa Guncang Pasaman Barat, Guru SMK Ini Ungkap Situasi di Sekolah, Para Siswa Ditahan Tak Boleh Pulang karena Hal Ini

Kamu juga bisa memilih beberapa varian warna yang cocok dengan karakter dan kepribadian, seperti Burgundy dan Green yang terlihat berani, atau warna-warna halus seperti Phantom White dan Phantom Black.