Find Us On Social Media :

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 100 Paket ATK kepada Komunitas Cahaya Disabilitas

By Grid, Jumat, 25 Februari 2022 | 15:10 WIB

Grid.id - Pembaca Harian Kompas melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) berempati untuk penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memberikan 100 paket bantuan berupa ATK (Alat Tulis Kantor) dan buku tulis.

Penyerahan bantuan kepada Komunitas Cahaya Disabilitas (CaDas) dilaksanakan di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan pada hari Kamis, 24 Februari 2022.

Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Bagian Umum YDKK Kiraman Sinambela kepada Ketua Komunitas Cahaya Disabilitas (CaDas) Lynn Ramon.

Pemberian bantuan kepada Komunitas Cahaya Disabilitas (CaDas) merupakan wujud kepedulian YDKK terhadap komunitas masyarakat, khususnya komunitas penyandang disabilitas yang mengalami masalah ekonomi dikarenakan Covid-19.

Hal tersebut yang menyebabkan biaya pemenuhan kebutuhan pendidikan menjadi menurun atau tidak menentu.

Maka dari itu, YDKK melalui bantuan ini turut memberikan bukti dalam membantu perluasan aksesibilitas penyandang disabilitas dalam pengembangan diri.

Alat-alat bantuan alat tulis yang diberikan antara lain tas sekolah, botol minuman, rautan, buku tulis, pensil 2B, pulpen, penghapus, dan penggaris yang menjadi kebutuhan utama komunitas dalam menempuh pendidikan.

Bagian Umum YDKK Kiraman Sinambela mengatakan, “Semoga bantuan DKK ini bermanfaat dan mendukung kelancaran program pendidikan bagi anak-anak kita yang tergabung dalam Cahaya Disabilitas”.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Ketua Cahaya Disabilitas (CaDas) Lynn Ramon turut menyampaikan kegembiraannya terhadap bantuan yang diberikan, “Bantuan yang diberikan sangat berguna untuk kami, dimana dapat membantu menunjang dalam kegiatan pendidikan anak-anak dan kami sendiri,”

Baca Juga: Menjangkau Rakyat Kurang Mampu di Pinggiran Kota Salatiga, Yayasan DKK Salurkan Paket Sembako dari Para Pembaca Kompas

“Saya berharap bantuan tersebut tidak terhenti dan dapat terus berlanjut, semoga juga YDKK selalu sukses dan maju.” tambah Lynn.

Komunitas Cahaya Disabilitas (CaDas) merupakan komunitas kaum difabel yang berdiri sejak 22 Juni 2018.