Find Us On Social Media :

'Itu Berlebihan!' Tak Tinggal Diam Suara Adzan Disebut Sebagai Gangguan, Mulan Jameela Langsung Protes dan Singgung Soal Toleransi

By Widy Hastuti Chasanah, Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:35 WIB

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Laporan Wartawan Grid.ID, Widy Hastuti Chasanah

Grid.ID- Baru-baru ini, penyanyi sekaligus politisi Mulan Jameela mendadak melayangkan komentar menohok di media sosialnya.

Komentar Mulan Jameela itu terkait pernyataan dan surat edaran yang diterbitkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait toa masjid dan musala.

Seperti diketahui, baru-baru ini nama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendadak jadi perbincangan publik.

Bukan tanpa sebab, hal itu karena Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendadak mengeluarkan aturan soal batasan penggunaan toa masjid dan musala.

Ia menyebut penggunaan pengeras suara masjid dan musala memang kebutuhan bagi umat Islam untuk media syiar islam.

Kendati demikian, Yaqut beranggapan masyarakat Indonesia tidak hanya Islam saja oleh karena itu ia berniat menertibkan penggunaan toa masjid.

Tak hanya itu, dilansir dari Grid.ID, Yaqut juga mengambil contoh suara toa masjid bak gonggongan anjing yang mengganggu jika berbunyi dalam waktu bersamaan.

"Yang paling sederhana lagi, kalau kita hidup dalam satu kompleks, misalnya. Kiri, kanan, depan belakang pelihara anjing semua."

"Misalnya menggonggong dalam waktu bersamaan, kita ini terganggu enggak? Artinya apa? Suara-suara ini, apa pun suara itu, harus kita atur supaya tidak jadi gangguan. Speaker di musala-masjid silahkan dipakai, tetapi tolong diatur agar tidak ada terganggu," ujar Yaqut.

Baca Juga: Mulan Jameela Pamer Wajah Putih Mulus Tak Berpori, Kecantikannya Banjir Pujian Netizen hingga Dikira Artis Luar Negeri

Sontak ucapan Yaqut itu langsung menuai kontroversi dan polemik.