Find Us On Social Media :

Ramadan 2022 Sebentar Lagi, Simak Kembali Tata Cara Salat Lima Waktu yang Benar, Perintahnya Turun Pas Isra Miraj

By Mia Della Vita, Senin, 28 Februari 2022 | 19:02 WIB

Ilustrasi sholat.

Grid.ID- Sebagai persiapan menjelang Ramadan 2022, ada baiknya membaca kembali tata cara salat lima waktu yang benar.

Siapa tahu, selama ini belum mengetahui bagaimana tata cara salat lima waktu yang benar.

Dengan mempraktekkan salat 5 waktu atau fardlu yang benar, pahala semakin mudah digapai di Ramadan 2022.

Perintah salat lima waktu sendiri turun saat Nabi Muhammad mengalami Isra Miraj.

Pada sebuah malam 27 Rajab beliau diangkat oleh Allah SWT untuk Isra Miraj hingga Sidratul Muntaha untuk berjumpa langsung dengan Sang Pencipta.

Isra adalah perjalanan malam hari dari Mekah, Masjidil Haram, menuju Baitul Baqdis atau Masjidil Aqsa di Palestina. Perjalanan ini menurut mayoritas ulama adalah perjalanan fisik dan batin.

Sedangkan Miraj, mengutip Kompas.TV, adalah perjalanan Nabi Muhammad diangkat ke langit hingga Sidratul Muntaha.

Ketika berjumpa dengan Allah SWT ketika Isra Miraj tersebut, mendapatkan perintah salat sebanyak 50 kali dalam sehari. Beliau pun menerimanya.

Saat turun dari langit ketujuh, beliau berjumpa Nabi Musa dan meminta Nabi Muhamad untuk meminta keringanan salat kepada Allah. Alasan Nabi Musa, umat Nabi Muhammad akan kesulitan menjalankannya.

Baca Juga: Nyawa Jadi Taruhannya, Mengonsumsi Gorengan Sebagai Menu Buka Puasa Ternyata Berbahaya, Ramadan 2022 Nanti Mending Stop Sebelum Nyesel!

Lantas, Nabi Muhammad pun minta diantar kembali menuju Allah SWT. Malaikat Jibril pun mengantar beliau kembali dan Nabi Muhammad mengutarakan keinginannya.

Lalu Allah SWT memberikan keringanan lagi kepada umat Nabi Muhammad. Keringanan itu berupa, salat tidak lagi 50 waktu dalam sehari, melainkan berkurang menjadi 10 waktu salat dalam sehari.