Find Us On Social Media :

MPRO EVOLUTION FIGHT SERIES 2022: Debut Juara Dunia Ongen Saknosiwi di Laga Utama di World Siam Stadium Thailand

By Grid, Rabu, 2 Maret 2022 | 20:52 WIB

Debut Ongen Saknosiwi di Laga Utama di Laga World Siam Stadium Thailand

Grid.ID - Juara dunia tinju Indonesia asal desa Sukadana, Kalimantan Barat, yang dikenal sebagai 'The People's Champion', Daud Yordan terdeteksi positif Covid19 saat menjalani serangkaian tes sesuai protokol kesehatan setibanya di Bangkok (Krung Thep Maha Nakhon), Thailand, pada tanggal 1 Maret.

Karena itu, sehubungan dengan protokol safe entry tiap negara selama masa pandemi, meski berada dalam kondisi baik, Daud Yordan resmi tidak bisa melanjutkan pertarungannya baik demi pertimbangan kesehatan pribadi maupun profesional, serta demi keselamatan semua pihak yang terlibat dalam ajang MPRO EVOLUTION FIGHT SERIES 2022.

MPRO International akan terus memberikan bantuan dan pendampingan kepada Daud untuk menjalani proses pemulihan yang ditentukan sesuai regulasi Thailand.

Ongen Saknosiwi, juara dunia dan bintang bersinar lainnya di bawah MPRO International, akan tampil di Laga Utama gelaran MPRO EVOLUTION FIGHT SERIES 2022 pada 4 Maret 2022.

Dijuluki sebagai 'The Hawk', Ongen Saknosiwi akan menghadapi bintang muda Thailand, Rattakorn Tassaworn, dalam perebutan sengit gelar divisi Featherweight (57,1 kg) WBC Asian Boxing Council Continental.

Ongen masih mencatat rekor tak terkalahkan dengan 7 kemenangan KO dari 8 pertandingan.

Gelar juara dunia kelas bulu (Featherweight) IBA diraihnya setelah mengalahkan petinju Filipina, Marco Demecillo, di ajang Mahkota Boxing Series 2019 di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sementara itu, Rattakorn Tassaworn sedang lapar untuk tampil kembali dan menambah rekor 13 kemenangan KO, 4 kekalahan KO, dan 1 seri.

Baca Juga: 'Kalau Mau Marah ya Marah' Istri Almarhum Rony Dozer Absen Dari Mediasi Kasus, Eko Mega Bintang Kecewa Berat

Laga terakhir Rattakorn adalah pada tahun 2019 dimana ia kalah dari petinju Rusia, Musheg Adoian, dalam pertarungan divisi Lightweight Evolution Fight Series 3.0 di Pattaya, Thailand.

Festival knockout ini juga akan menampilkan serangkaian pertarungan kelas dunia yang seru seperti laga kickboxing WKN International Heavyweight antara Jonas Mood (Finlandia) versus Arvin Moradinia (Iran), dan laga kickboxing WKN Intercontinental Featherweight Championship antara Sophia Banak (Kamboja) kontra Faezeh Jahanpirouz (Iran).

Pertandingan tinju akan dimulai dengan divisi Super Welterweight Bout antara Thoedsak Sinam (Thailand) vs Mohammed Zakria Zamani (Afghanistan), P.A.T. Divisi ringan antara Attanon Kunlawong (Thailand) melawan Kevin Gronlund (Thailand).