Find Us On Social Media :

Perjuangan Andika Mahesa Jualan Es Cendol Demi Bayar Studio Latihan Kangen Band, hingga Pengakuannya yang Ogah Les Vokal karena Minder

By Citra Widani, Jumat, 4 Maret 2022 | 14:09 WIB

Andika Mahesa menceritakan perjuangannya saat merintis Kangen Band

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Andika Mahesa alias Andhika Kangen Band menceritakan perjuangannya di awal karier sebagai vokalis Kangen Band.

Untuk diketahui bahwa awal mula Andika menjadi vokalis Kangen Band karena ketidaksengajaan, di mana ia menggantikan vokalis aslinya Doddy untuk bernyanyi di sebuah festival karena sedang sakit tenggorokan.

Karena hanya Andika yang hapal lagu-lagu Kangen Band, ia pun diminta untuk mengambil posisi Dodhy sampai kondisinya kembali prima.

"Jadi mau festival, Dodhy suaranya sakit lah karena batuk dan gabisa nyanyi. Gua diajak buat nyanyiin lagu dia sama bandnya, karena yang hafal lagunya gua doang," ucap Andika, dikutip dari Youtube VINDES, Jumat (4/3/2022).

Melihat kemampuan Andika, Kangen Band pun memutuskan untuk mengajaknya gabung ke dalam formasi.

Meski diajak, Andika tetap berjuang untuk ikut patungan membayar biaya sewa studio latihan dengan cara berjualan es cendol.

Beberapa personel lain pun ikut berjuang mencari cuan demi menebus biaya sewa studi yang kala itu dibanderol dengan harga Rp 35 ribu.

"Karena patungan per orang Rp 35 ribu, ya gua gak ada duit akhirnya gua dagang cendol lah."

Baca Juga: Berawal dari Fans, Ini Alasan Reni Lestari Mau Jadi Istri ke-5 Andika Kangen Band

"Jadi gua jual cendol, Dodhy jadi kuli bangunan, Bassis gua bantu orang tua jualan nasi uduk, Izy dapet dari orang tua, dan sih Tama jualan sandal jepit."

"Kalau ramai, sehari gua dapet komisi Rp 3500. Yaudah gue kumpulin lah buat rekaman," ungkap pria yang kerap disapa Babang Tamvan itu.