Find Us On Social Media :

Yuk Simak Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis, Ada Baiknya Perbanyak Amalan Sunnah Ini Jelang Ramadan 2022

By Mia Della Vita, Sabtu, 5 Maret 2022 | 11:31 WIB

ilustrasi puasa.

Grid.ID- Sebaiknya tidak lupa untuk membaca doa niat puasa Senin Kamis jika ingin menjalankan ibadah sunnah ini sebelum datangnya Ramadan 2022.

Dengan membaca doa niat puasa Senin Kamis, ibadah akan semakin berkah dan datangkan pahala berlimpah menjelang Ramadan 2022.

Nah, mumpung Ramadan 2022 masih beberapa minggu lagi, perbanyak ibadah dan amalan baik, termasuk membaca doa niat puasa Senin Kamis.

Puasa Senin Kamis merupakan puasa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW bagi umat muslim.

Puasa Senin Kamis dilaksanakan sejak terbit matahari atau saat subuh, dan diakhiri pada waktu berbuka saat terbenamnya matahari atau maghrib tiba.

Mengutip Kompas.tv, puasa ini memiliki banyak keutamaannya, khususnya yang istikamah menjalankannya.

Bagi mereka yang gemar puasa Senin dan Kamis, menurut para ulama akan mendapatkan balasan yang setimpal kelak di akhirat.

Mereka yang gemar Puasa Senin Kamis juga akan mendapatkan banyak kemuliaan di dunia. Bahkan, mendapatkan berkah dalam hidupnya.

Nabi Muhammad SAW juga pernah bersabda tentang keutamaan Puasa Senin-Kamis. Pertama, diriwayatkan oleh sahabat Usamah.

Baca Juga: Stop Mulai dari Ramadan 2022 Ini! Sering Santap Gorengan Untuk Berbuka Puasa Ternyata Bisa Bawa Dampak Buruk Bagi Kesehatan, Simak Penjelasan Ini dari Ahli

Aku (Usamah) berkata pada beliau, "Wahai Rasulullah, engkau terlihat berpuasa sampai-sampai dikira tidak ada waktu bagimu untuk tidak puasa. Engkau juga terlihat tidak puasa, sampai-sampai dikira engkau tidak pernah puasa kecuali dua hari yang engkau bertemu dengannya dan berpuasa ketika itu."

Nabi lantas bertanya, "Apa dua hari tersebut?" Usamah menjawab, “Senin dan Kamis.”