Find Us On Social Media :

Ekstrem! Tak Cuma Kelelawar, Ular, dan Tikus, Bagian Tubuh Manusia Ini Ikut Jadi Santapan Kesukaan Orang China Meski Menjijikkan dan Picu Penyakit Menular

By None, Minggu, 6 Maret 2022 | 19:57 WIB

Tak cuma hewan liar, ternyata orang China demen santap bagian tubuh manusia ini yang bisa picu penyakit menular.

Grid.ID - Orang China memang terkenal doyan makanan ekstrem.

Bahkan, banyak pasar hewan di Tiongkok yang menjual bahan makanan dari hewan liar.

Nantinya hewan liar tersebut bakal diolah jadi makanan oleh orang China.

Seperti kelelawar, berang-berang, ular, tikus dan banyak hewan lainnya.

Hal ini menunjukkan bahwa di Tiongkok banyak kuliner ekstrem, yang sering disantap oleh orang-orang Tiongkok.

Bahkan tak hanya hewan saja, bagian dari sisa tubuh manusia yang dijual di pasar gelap ini juga dijadikan makanan oleh orang Tiongkok.

Hal itu diungkapkan oleh situs Vietnam 24h.com.vn, pada Selasa (16/3/21), mengatakan bahwa plasenta alias ari-ari manusia ternyata juga dikonsumsi di Tiongkok.

Menurut laporan itu, plasenta dijual secara diam-diam di pasar gelap China, meskipun sudah ada larangan dari pemerintah China.

Beberapa orang membeli plasenta dari rumah sakit, rumah duka, dan pabrik pengolahan limbah medis dengan harga sekitar 80 yuan(Rp170 ribu)/potong.

Baca Juga: Tercium Kecurigaan Gara-gara Muridnya 4 Tahun Bolos Sekolah, Guru Ini Syok Bukan Main Saat Datangi Rumah Anak Didiknya

Lalu menjualnya kembali ke toko plasenta ilegal di pasar gelap seharga ratusan yuan setelah menerimanya, lapor The Paper pada 15 Maret.

Pada hari yang sama, Global Times juga menemukan plasenta manusia untuk dijual di banyak situs, termasuk Xianyu, platform perdagangan barang bekas Alibaba.