Find Us On Social Media :

Cuma Modal Pinset Kecil, Pria Ini Raup Penghasilan Rp14 Juta Perminggu dengan Mengais di Trotoar, Ternyata Benda Berharga Ini yang Diburu

By Hana Futari, Rabu, 9 Maret 2022 | 10:57 WIB

Raffi Stephanian

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Siapa sangka seorang pria bisa meraup keuntungan sebesar Rp14 juta hanya dengan mengais di trotoar.

Terlebih, alat yang digunakan pria ini hanya sebuah pinset kecil dan sebuah wadah kecil untuk menyimpan hasil buruannya.

Dikutip Grid.ID dari Unbelievable-Fact melalui Intisari-online, hal tersebut dialami oleh seorang pria bernama Raffi Stephanian.

Sehari-hari, Raffi Stephanian bekerja dengan mengais di trotoar jalanan kota New York.

Raffi Stephanian selalu menyusuri jalanan NYC dengan membawa alat 'tempurnya' yaitu pinset kecil dan sebuah wadah.

Meski terdengar aneh, namun penghasilan yang diraup Raffi Stephanian tak main-main dari pekerjaannya itu dia bisa menghasilkan 800-1010 dollar AS, (RP11-14 juta) per minggu.

Rupanya, profesi yang dijalani Raffi Stephanian sebenarnya adalah penambang emas jalanan.

Dia menggali logam mulia seperti berlian, rubi, emas, platinum yang sebagian besar ternyata tercecer diantara debu yang neympil di trotoran jalanan NYC.

"Bahan itu biasanya jatuh dari pakaian mahal, sepatu dan aksesoris lainnya yang memiliki kandungan logam mulia," ujar Raffi.

Baca Juga: Pria Ini Kantongi Penghasilan Rp14 Juta Tiap Minggunya Cuma dengan Bermodalkan Pinset

"Karena orang-orang selalu berlarian dan berjalan cepat, mereka tidak menyadari bahwa benda itu terjatuh, dan mungkin pindah ke tempat lain karena angin dan hujan," lanjutnya.