Find Us On Social Media :

Bertahun-tahun Menabung Demi Biaya Pemakaman Kelak Jika Meninggal, Mbah Yatimah Nenek Sebatang Kara Asal Boyolali Menangis Pilu Lantaran Uang Rp 6,6 Juta Miliknya Raip Dicuri Orang Tak Dikenal

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 10 Maret 2022 | 17:21 WIB

Potret Mbah Yatimah nenek sebatang kara asal Boyolali yang uangnya dicuri orang tak dikenal.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Nasib malang menimpa Mbah Yatimah (80), seorang nenek yang hidup sebatang kara asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pasalnya nenek yang tinggal seorang diri di Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali itu menjadi korban pencurian.

Uang Rp 6.650.000 milik Mbah Yatimah yang telah ditabungnya selama bertahun-tahun dan disimpan di balik kasur raib pada Selasa (8/3/2022).

Padahal, uang tersebut dikumpulkan Mbah Yatimah dari bantuan para warga untuk tabungan biaya pemakamannya kelak jika meninggal.

Melansir dari Kompas.com, seorang relawan kemanusiaan, Ardian Kurniawan Santoso mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat pencurian berlangsung, tidak ada saksi mata yang melihat jelas kedua pelaku.

Ardian mengungkapkan, kedua pelaku pencurian itu menggunakan sepeda motor dan bersikap seperti layaknya orang yang hendak memberi bantuan.

"Mereka naik sepeda motor, seperti seolah-olah mau memberi bantuan. Tapi ternyata melakukan pencurian," kata Ardian yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Modus Kenalan di Medsos, Seorang Pelajar SMP di Ponorogo Diringkus Polisi Gegara Hampir Memperkosa Anak di Bawah Umur

"Mereka juga meninggalkan sebungkus roti di rumah mbah Yatimah," imbuhnya.

Dari informasi yang didapatnya, Ardian menyebut, pelaku yang mengendarai sepeda motor matic itu mengenakan sweater dan celana jeans pendek.