Find Us On Social Media :

Gandeng Adhisty Zara dan Abidzar, Film Pendek Happy Anniversary Beri Semangat Buat Pejuang LDR

By Yussy Maulia, Jumat, 11 Maret 2022 | 11:50 WIB

Tangkapan layar film pendek Happy Anniversary yang dibintangi Adhisty Zara dan Abidzar Al Ghifari.

Grid.ID – Rumah produksi Screenplay Productions resmi meluncurkan film pendek berjudul Happy Anniversary, Kamis (10/3/2022).

Mengusung genre romansa remaja, film pendek berdurasi 10 menit tersebut menggandeng Zara Adhisty dan Abidzar Al Ghifari sebagai tokoh utama.

Untuk diketahui, Happy Anniversary merupakan film yang diadaptasi dari lagu “Walau Ku Jauh” yang dinyanyikan oleh Christie Hartono featuring David “NOAHLagu ini menceritakan tentang perjuangan seseorang yang menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

Hal tersebut disampaikan oleh Christie saat berbincang dalam acara screening film Happy Anniversary yang digelar di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Fedi Nuril dan Istrinya Dikaruniai Anak Ketiga, sang Aktor Ungkap Arti Nama sang Buah Hati

"Lagu 'Walau Ku Jauh' sebenarnya terinspirasi dari kehidupan pribadiku sebagai pejuang LDR. Bisa dibilang, lagu ini juga aku nyanyikan untuk kasih semangat ke diri sendiri dan juga orang-orang yang sedang menjalani LDR,” ungkap Christie.

Meski demikian, lanjut Christie, kisah LDR yang dituangkan dalam Happy Anniversary berbeda dengan lagu "Walau Ku Jauh" yang ia nyanyikan.

Christie, yang turut mengambil peran sebagai co-produser dalam penggarapan Happy Anniversary, mengatakan, film pendek tersebut menceritakan LDR yang kesulitannya lebih dalam karena kedua tokoh terpisah oleh jarak dan waktu yang sama sekali tidak bisa diatasi.

“Lewat Happy Anniversary, aku ingin memberikan makna yang lebih dalam mengenai jarak dan waktu. Aku senang karena berhasil membuat narasi baru yang dituangkan lewat dua tokoh utamanya, Tari dan Darwin,” paparnya.

Baca Juga: Tak Puas Hanya Bernyanyi, Novia Bachmid Lebarkan Kariernya Jadi Pemain Film Horor, Sempat Alami Kejadian Mistis Ini

Secara garis besar, Happy Anniversary menceritakan tentang hubungan Tari (Adhisty Zara) dan Darwin (Abidzar Al Ghifari) yang diawali dengan pertemuan tak terduga di sebuah toko vinyl.