Find Us On Social Media :

BREAKING NEWS: Jonatan Christie Terkonfirmasi Positif Covid-19 Setelah Pertandingan Babak 16 Besar Jerman Terbuka 2022, Begini Penjelasan Pelatih

By Citra Widani, Jumat, 11 Maret 2022 | 14:52 WIB

Jonatan Christie terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti pertandingan babak 16 besar Jerman Terbuka 2022.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Pebulutangkis Jonatan Christie terkonfirmasi positif Covid-19.

Atlet tunggal putra itu terinfeksi Covid-19 setelah mengikuti babak 16 besar Jerman terbuka 2022 melawan atlet asal Thailand Kunlavut Vitidsarn pada Kamis (10/3/2022).

Kabar tersebut diumumkan oleh pelatih tunggal putra Irwansyah, yang ikut langsung mendampingi Jonatan Christie di ajang Jerman Terbuka 2022.

Pelatih Jonatan Christie mengatakan bahwa jenis vaksinasi berpengaruh dalam menentukan seberapa sering para atlet mendapatkan test PCR.

Karena mayoritas atlet Indonesia mendapatkan vaksin jenis Sinovac di vaksinasi pertama dan kedua, maka diwajibkan untuk melakukan tes PCR setiap 2 hari sekali.

Sehingga pada Kamis (10/3/2022) atlet yang kerap disapa Jojo itu pun mengikuti tes PCR sebagaimana aturan yang dibuat penyelenggara.

Saat itu Jojo melakukan tes PCR di pagi hari, dan kemudian dilanjutkan pertandingannya melawan Kunlavut sebelum mendapatkan hasil test PCR-nya yang baru keluar di sore hari.

"Memang di Jerman ini kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali."

"Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari," kata Irwansyah, dikutip dari Instagram @badminton.ina, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga: 'Lancar sampai hari H bos' Siap-siap Patah Hati, Atlet Bulutangkis ini Pajang Foto Mesra di Momen Pertunangan, Jonatan Christie Banjir Ucapan Selamat

Setelah pertandingan melawan Kunvalut berakhir dengan kekalahan, Jojo pun mendapati bahwa hasil test PCR-nya adalah positif.