Find Us On Social Media :

Lagi Getol-getolnya Diet, Cynthia Lamusu Pamer Sarapan dengan Buah Nanas, Makanan yang Bisa Mencegah Osteoporosis

By Devi Agustiana, Jumat, 11 Maret 2022 | 15:17 WIB

Mengeal berbagai manfaat buah nanas yang dikonsumsi Cynthia Lamusu sebagai menu sarapan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Melalui media sosial, artis Cynthia Lamusu sering mengunggah berbagai kebiasaan sehatnya.Mulai dari rutinitas olahraga hingga menu makanan, istri Surya Saputra itu memang sedang getol-getolnya menjalani program penurunan berat badan yang sehat.Pada Jumat (11/3/2022), Cynthia Lamusu memamerkan menu sarapannya yang terdiri dari berbagai macam menu.Tampak ada sepiring makanan berisi sayuran, ditambah potongan buah nanas di sebuah mangkuk kecil.

Berbicara mengenai buah nanas, ini memang salah satu buah yang tidak bisa dipandang sebelah mata.Buah nanas sangat kaya akan kandungan gizi dan manfaat.Dilansir Grid.ID dari Eatthis.com, Jumat (11/3/2022), berikut berbagai manfaat buah nanas untuk kesehatan:

Baca Juga: Wajib Tahu! Manfaat Minum Air Rebusan Nanas untuk Kesehatan Bukan Kaleng-kaleng, Ternyata Bisa Sembuhkan Penyakit Berbahaya Ini

1. Membantu pencernaanSalah satu manfaat nanas yang paling terkenal adalah kemampuannya untuk melancarkan pencernaan. Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain, ini merupakan pekerja ajaib untuk gastrointestinal (GI).2. Membantu dengan radang sendiBromelain tidak hanya mengurangi peradangan: Makan makanan yang kaya bromelain, dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan kondisi peradangan kronis seperti rheumatoid arthritis.3. Meningkatkan kadar serotoninMakan nanas secara teratur bisa membuat tubuh dan otak terasa nyaman.Nanas kaya akan asam amino triptofan, asam amino ini digunakan untuk membuat salah satu neurotransmiter peningkat suasana hati yang paling penting.

Baca Juga: Asam Lambung yang Sampai ke Kerongkongan Dijamin Langsung Hilang dalam 30 Menit, Rahasianya Cuma Mengonsumsi Nanas dengan Cara Seperti Ini

4. Meningkatkan kesehatan tulang dan sendiNanas mentah mengandung mangan dosis tinggi. Mineral ini dapat membantu mencegah pengeroposan tulang pada penderita osteoporosis. Selain itu, mangan dapat mengurangi rasa sakit pada pasien dengan osteoarthritis bila dikombinasikan dengan suplemen lain.5. Membantu sembuh lebih cepatMenurut Pusat Nasional untuk Kesehatan Pelengkap dan Integratif, penelitian pada manusia dan hewan menunjukkan bahwa aplikasi topikal bromelain (enzim ajaib nanas), dapat berguna dalam membantu proses penyembuhan kulit dari luka bakar. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa bromelain dapat menjadi terapi untuk cedera jaringan lunak, terutama nyeri otot setelah berolahraga dan memar.6. Memperkuat sistem kekebalan tubuhNanas akan memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

Baca Juga: Seumur Hidup Nggak Perlu Bolak-balik ke Dokter, Cuma 5 Menit Rebus Buah Nanas Lalu Minum Airnya, Penyakit Berbahaya Ini Bakal Jauh-jauh dari Tubuh

Dalam satu cangkir nanas potong bisa memenuhi 131 persen kebutuhan.7. Kaya antioksidanNanas mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi yang dikenal sebagai flavonoid. Senyawa ini dikaitkan dengan pengurangan dampak beberapa kesehatan kronis dan kondisi terkait usia, termasuk asma dan penyakit jantung.(*)