Find Us On Social Media :

Menghitung Hari, Jokowi Akan Berkemah Bareng Jajaran Gubernur Kalimantan di IKN Nusantara, Tenda Sudah Disiapkan

By Citra Widani, Jumat, 11 Maret 2022 | 19:34 WIB

Presiden Jokowi

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkemah bersama dengan jajaran Gubernur Kalimantan di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara.

Menurut pemaparan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, perkemahan Jokowi dan para Gubernur Kalimantan akan diselenggarakan pada tanggal 13 - 14 Maret 2022.

Beberapa persiapan mulai dari listrik, sinyal telekomunikasi, air, hingga tenda dan segala kebutuhan di dalamnya yang akan dipakai Jokowi sudah hampir selesai 100 persen

“Nanti hari H semua persiapan sudah 100 persen,” ujar Isran, dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/3/2022).

Isran menyebut bahwa pihaknya juga akan bekerja sama dengan Sekretariat negara, Pangdam VI Mulawarman, Polda Kaltim dan beberapa pihak terkait demi kelancaran acara kemah esok.

Gubernur di seluruh Indonesia dikabarkan juga akan hadiri acara perkemahan tersebut sambil mengenakan seragam bertemakan pakaian adat masing-masing daerah.

Akan tetapi, hanya GUbernur Kalimantan saja yang akan berkemah bersama Jokowi di lokasi IKN Nusantara.

“Namun rencananya gubernur yang akan menginap saat kemah bersama presiden hanya lima gubernur se-Kalimantan," papar Isran.

Baca Juga: Kini Bertahta Jadi Permaisuri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin Ngaku Sampai Diwanti-wanti Iriana Jokowi Agar Jaga Suaminya, Istri Emil Dardak: Takut Ada yang...

"Mereka yakni Gubernur Kaltim, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara," tandasnya.

Sebagai informasi bahwa Jokowi baru-baru ini telah menunjuk Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe untuk mengambil posisi sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.