Find Us On Social Media :

'Gue yang Bangun Itu Rumah' Farhat Abbas Tak Terima Nia Daniaty Gadaikan Rumahnya Senilai Rp3,5 Milliar

By Corry Wenas Samosir, Minggu, 13 Maret 2022 | 12:41 WIB

Farhat Abbas dan Nia Daniaty

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Pengacara Farhat Abbas tampak kesal saat tahu mantan istrinya Nia Daniaty terlilit hutang hingga menggadaikan rumah senilai Rp3,5 milliar.

Pasalnya, Nia Daniaty menggadaikan rumah tersebut tanpa sepengetahuan dirinya.

Menurut Farhat Abbas, mantan istrinya, Nia Daniaty telah salah menggadaikan rumah yang merupakan hasil jerih payahnya, meskipun tidak ditinggali, rumah tersebut masih sering dirawat olehnya.

"Tapi saya keberatan, karena ini menyangkut menyuap tenaga hukum. dan saya ikut campur, karena gue yang bangun itu rumah, dia enggak ada andil sama sekali. Bahkan yang merawat itu saya," ujar Farhat Abbas dikutip Grid.ID dari Populer Seleb, Minggu (13/3/2022).

Farhat Abbas mengatakan bahwa, Nia Daniaty berani menggadaikan rumah miliknya tersebut, ternyata untuk investasi bisnis.

"Saya tahu dari orang lain. dapat informasi Rp 3,5 miliar potong diskon atau pinalti dan denda selama 6 bulan, kalau bangunan enggak laku, bangunan dijual bersama, tapi dia harus kehilangan uang Rp 850 juta," ucap Farhat Abbas.

"Ada informasi transfer Rp 2 miliar untuk transaksi bisnis, sama seorang dokter gizi. saya enggak sebut namanya. untuk bisnis, dulu pernah minjem uang Rp 1,5 miliar kepada saya," tuturnya.

Dengan kejadian tersebut, sebagai mantan suami Farhat pun prihatin. Sebab sebelumnya bercerai dengannya Nia Daniaty tak pernah terlilit hutang.

Namun Farhat heran, ibunda Olivia Nathania ini justru kini memiliki cicilan hutang.

Baca Juga: 'Saya Tegur' Farhat Abbas Menyayangkan Nia Daniaty Terlilit Utang Hingga Gadaikan Rumah 3,5 Milliar ke Rentenir

"Yang makan uangnya bukan saya. Masa dulu aja kami kawin enggak ada hutang. Masa sudah cerai, sudah dikasih rumah setengah baru saya bayar cicilan. ya Rp 3,5 miliar harus dibayar dalam waktu 6 bulan, gitu aja," ungkap Farhat Abbas.