Find Us On Social Media :

Benarkah Membuka Warung Makan di Siang Hari Dapat Membatalkan Puasa? Berikut Penjelasan Mengenai Hukum Berjualan Saat Ramadan 2022

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 14 Maret 2022 | 08:35 WIB

Penjelasan mengenai hukum berjualan di siang hari saat puasa Ramadan 2022.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Apakah membuka warung makan di siang hari dapat membatalkan puasa? Bagaimanakah hukum berjualan saat Ramadan 2022?

Jelang Ramadan 2022, hukum berjualan atau membuka warung makan di siang hari saat puasa kerap menjadi pertanyaan banyak orang.

Oleh karena itu, sebelum memasuki Ramadan 2022, alangkah baiknya kita memahami hukum berjualan atau membuka warung makan di siang hari saat puasa.

Seperti yang diketahui, saat ini di Indonesia telah berdiri banyak warung makan atau tempat makan, seperti kafe dan restoran.

Tempat-tempat makan tersebut bahkan selalui ramai pengunjung, baik di pagi, siang, maupun malam hari.

Lalu, bagaimanakah hukumnya jika tempat-tempat makan tersebut tetap buka di siang hari pada saat puasa Ramadan?

Apakah itu bisa menyebabkan batalnya puasa?

Menanggapi pertanyaan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Solo, Musta'in Ahmad pun memberi penjelasan terkait hal tersebut.

Baca Juga: Ternyata Bukan Sekadar Anjuran! Konsumsi Kurma saat Buka Puasa Ramadan 2022 Ternyata Bawa Sederet Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Memperlancar Persalinan

Mengutip dari Kompas.com, Musta'in Ahmad mengatakan, membuka warung makan di siang hari saat Ramadan tidak membatalkan puasa.

Meski demikian, ia menjelaskan bahwa membuka warung makan di siang hari saat puasa Ramadan tetap harus berpegang pada niat awalnya.