Find Us On Social Media :

Hyundai CRETA Punya Teknologi Bluelink, Kaum Hawa Tak Perlu Khawatir Hadapi Kondisi Darurat Saat Mengemudi

By Nana Triana, Selasa, 15 Maret 2022 | 19:46 WIB

Hyundai CRETA.

Grid.ID – Di era modern seperti sekarang ini, peran perempuan tidak terbatas pada kerja-kerja domestik mengurus keluarga. Namun, juga aktif bekerja dan berkegiatan dalam berbagai bidang di luar rumah.

Kepadatan rutinitas harian menuntut perempuan untuk mampu melakukan mobilitas secara mandiri. Mobil bisa menjadi alat transportasi yang tepat. Selain nyaman, mengemudikan mobil juga relatif lebih aman.

Namun, berkendara bukan cuma soal kemampuan mengemudi. Ada situasi-situasi tidak terduga yang perlu diperhitungkan, seperti mogok, ban kempis, hingga kecelakaan akibat kelalaian pengemudi lain.

Berbagai risiko tersebut menjadi alasan masih banyak perempuan khawatir mengemudikan mobil. Untuk menjawab kekhawatiran ini, Hyundai menghadirkan inovasi fitur teknologi terbaru yang disematkan pada Hyundai CRETA.

Fitur yang kini menjadi unggulan dari mobil keluaran terbaru Hyundai tersebut adalah Bluelink. Fitur canggih ini memungkinkan pemilik mobil untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

Baca Juga: Mobil Pabrikan Indonesia Berteknologi Futuristik Hyundai CRETA Dihadirkan di Ajang GIIAS 2021

Berbeda dengan mobil lain yang menggunakan koneksi Bluetooth, Bluelink tersambung dengan internet. Hal itu memudahkan pemilik Hyundai CRETA untuk memonitor mobil dari jarak jauh selama 7x24 jam.

Fitur tersebut bisa digunakan untuk mengetahui kondisi kendaraan, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka kunci pintu, membunyikan klakson, hingga menyalakan serta mematikan lampu mobil.

Selain itu, masih banyak fitur Bluelink yang bisa dinikmati pengguna selama berkendara dengan Hyundai CRETA, berikut ulasannya.

Fitur keselamatan

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini menyematkan beragam fitur yang dapat digunakan pemilik Hyundai CRETA dalam kondisi darurat. Salah satunya adalah fitur Emergency Assistance.

Fitur ini membantu pemilik Hyundai CRETA jika mengalami keadaan darurat saat berkendara. Cukup menekan tombol SOS yang terletak di overhead console, pemilik mobil akan terhubung dengan Hyundai Bluelink Call Center.