Find Us On Social Media :

Disutradarai Umay Shahab, Dibintangi Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata Film 'Kukira Kau Rumah' Dapat Rekor Muri Penonton Terbanyak di Masa Pandemi

By Anggita Nasution, Rabu, 16 Maret 2022 | 19:07 WIB

Film Kukira Kau Rumah pecahkan rekor MURI.

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Film 'Kukira Kau Rumah' yang disutradarai oleh Umay Shahab dan di produserin Prilly Latuconsina hasil produksi Sinemaku Pictures berkolaborasi dengan MD Pictures mencetak sejarah baru. 

Film yang dibintangi Prilly Latuconsina itu memecahkan rekor dengan 2.219.233 jumlah penonton hingga hari ini yang tayang sejak 3 Februari 2022.

Atas pencapaian itu, film 'Kukira Kau Rumah' mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diberikan kepada MD Pictures dan Sinemaku Pictures sebagai Film Dengan Penonton Terbanyak Di Masa Pandemi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada rekor MURI atas penghargaannya kepada film Kukira Kau Rumah atas penonton terbanyak 2.219.233 di masa pandemi kami bersyukur sekali," ucap Manoj Punjabi selaku CEO dan Founder MD Pictures saat ditemui di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

"Ini tidak mudah ini sesuatu prestasi yang luar biasa," sambungnya.

Ini menjadi hal yang membanggakan bagi Umay Shahab. Pasalnya, ini film pertamanya ia sebagai sutradara. 

Aktor berusia 21 tahun itu berharap ke depannya film Indonesia bisa menguasai bioskop bukan hanya film Kukira Kau Rumah.

"Terima kasih banget semoga film Kukira Kau Rumah juga bisa jadi pembuktian bahwa film Indonesia bisa jadi raja di tanahnya sendiri dan menguasai bioskop saya percaya itu dan film Indonesia lainnya bisa sama trend-nya seperti film Kukira Kau Rumah," ujar Umay.

Tak hanya Umay Shahab, Prilly Latuconsina juga bangga pada dirinya lantaran ini film pertamanya ia menjadi produser dan langsung mendapatkan rekor penonton terbanyak di masa pandemi.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Perdana Menjadi Produser Film Layar Lebar Kukira Kau Rumah!

"Aku cuma mau bilang angka yang kita hari ini raih prestasi yang kita raih bukan tujuan awal karena aku sendiri bikin film untuk menciptakan suatu karya yang memberikan impact manfaat untuk penonton,"

"Dan ini bisa menjadi titik awal lagi penonton film Indonesia bisa bangkit lagi di masa pandemi orang bisa kembali lagi ke bioskop dan yang aku harap bukan cuma film Kukira Kau Rumah aja tapi film Kukira Kau Rumah bisa jadi awal film Indonesia balik lagi ke masa keemasannya," tutur Prilly.