Find Us On Social Media :

Edukasi Rasa Rekreasi, Kebun Raya Purwodadi Punya Beragam Macam Taman Buah Tematik yang Juga Instagramable

By Grid, Kamis, 17 Maret 2022 | 17:58 WIB

Taman Bunga Lokal Kebun Raya Purwodadi

Grid.ID - Kebun Raya Purwodadi yang berada di Kabupaten Pasuruan memiliki luas 85 hektar.

Kebun Raya Purwodoadi merupakan salah satu dari 4 cabang Kebun Raya yang memiliki tugas dan fungsi mengkoleksi tumbuhan yang hidup di dataran rendah kering dengan menjunjung tinggi 5 pilar Kebun Raya yaitu konservasi, wisata alam, edukasi, jasa lingkungan, dan penelitian.

Kebun Raya Purwodadi terdapat berbagai macam taman tematik yang dapat menambah wawasan dan memiliki spot foto menarik yang instagramable.

Salah satunya adalah taman buah lokal, taman buah merupakan taman yang memanfaatkan lahan dan sebagai sarana edukasi di dekat Lawn Bungur.

Baca Juga: Sensasi Bersepeda Mengelilingi Kebun Raya Cibodas! Sejuknya Udara Pegunungan hingga Indahnya Pemandangan Taman Sakura

Pemanfaatan lahan di Kebun Raya Purwodadi untuk membudidayakan aneka tanaman buah lokal.

Di dalam taman buah lokal terdapat 30 spesies dari 19 suku tanaman buah lokal.

Tanaman buah lokal merupakan tanaman yang berasal dari Jawa Timur, Indonesia.

Taman buah lokal terdapat bangunan yang terdiri dari jalan setapak berawarna warni yang mengelilingi taman dan diatasnya terdapat penutup yang berfungsi untuk merindangkan tanaman.

Pengunjung dapat mengunjungi taman buah lokal dari pintu utama Kebun Raya Purwodadi baik berjalan kaki, naik sepeda, maupun menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh Kebun Raya Purwodadi.

Tiket masuk Kebun Raya Purwodadi sendiri seharga Rp. 15.000 / weekdays dan Rp. 25.000 / weekend pengunjung dapat mengitari seluruh taman-taman tematik yang terdapat di Kebun Raya Purwodadi.