Find Us On Social Media :

'Saya Cuma Ingin Tahu' Demi Lihat Sirkuit Mandalika dan Bertemu Presiden Jokowi, Siswanto Nekat Kayuh Sepeda Ontel dari Jember ke Lombok

By Rizqy Rhama Zuniar, Minggu, 20 Maret 2022 | 08:07 WIB

Potret Siswanto, pria asal Jember yang kayuh sepeda ontel ke Mandalika.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Ada kisah menarik dibalik kemeriahan ajang MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Seorang pria asal Jember, Jawa Timur, bernama Siswanto rela mengayuh sepeda ontel ke Lombok demi melihat sirkuit Mandalika.

Tak hanya melihat sirkuit Mandalika, pria berusia 52 tahun itu juga mengaku ingin bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

Melansir dari Kompas.com, perjalanan Siswanto menaiki sepeda ontel warisan ayahnya dari Jember ke Mandalika menghabiskan waktu 7 hari.

Siswanto diketahui berangkat dari rumahnya di Jember, pada Rabu (9/3/2022) dan tiba di Lombok, pada Selasa (15/3/2022).

Siswanto mengaku rela melakukan hal tersebut demi bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang direncanakan menghadiri ajang MotoGP Mandalika 2022.

"Satu saya cuma ingin tahu Sirkuit Mandalika itu karena kan mau ada balapan MotoGP dan nonton, tapi belum punya tiket," kata Siswanto yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Sabtu (19/3/2022).

"Satu lagi saya ingin ketemu Bapak Jokowi katanya mau ke Mandalika dan kesempatan ini saya ambil datang ke sini," imbuhnya.

Siswanto mengungkapkan, jika harapannya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi terwujud, ia mengaku ingin mencurahkan isi hatinya pada orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Tersiksa Gegara Cuaca Panas Mandalika, Begini Kelakuan Unik Para Pebalap MotoGP, Peluk Kipas Angin hingga Berendam di Ember

Sementara itu, jarak dari Jember ke sirkuit Mandalika yang ditempuh oleh Siswanto menggunakan sepeda ontel kurang lebih sejauh 402 km..