Find Us On Social Media :

Pawang Hujan Mandalika Jadi Sorotan Usai Sempat Dihujat Seantero Indonesia, Sosok Ini Justru Beri Pujian Setinggi Langit: Ada yang Kejang-kejang!

By Novita, Senin, 21 Maret 2022 | 11:42 WIB

Pawang Hujan Sirkuit Internasional Mandalika, Raden Rara Istiani Wulandari

Grid.ID - Pawang hujan Mandalika jadi sorotan publik usai turun ke sirkuit sebelum race MotoGP dimulai.

Bahkan pawang hujan Mandalika ini sempat menuai hujatan seantero Indonesia lantaran turun hujan hingga menyebabkan race MotoGP sempat tertunda.

Namun, saat hujan turun, sang pawang turun ke sirkuit untuk melakukan ritual di area pit lane dan seketika hujan berhenti.

Pawang hujan itu embawa singing bowl dan melakukan ritual untuk menghentikan hujan hingga menarik perhatian para pembalap, kru, dan penonton.

Lantas siapakah sosok pawang hujan yang mendadak jadi sorotan itu?

Melansir dari laman Kompas.com, pawang hujan itu bernama Rara Istiani Wulandari.

Ia mengaku jasanya menghentikan hujan kerap digunakan untuk sejumlah acara kenegaraan.

“Aku sebagai tim doa pawang hujan yang direkomendasikan oleh Bapak Erick Thohir, aku sering mengawal event kenegaraan, event-nya Pak Jokowi, bekerja sama dengan tim ITDC dan Pak Hadi Tjahjanto sebagai korlap,” ujarnya, Jumat (18/3/2022), dikutip dari YouTube Kompas.com.

Ia mengaku melakukan ritual dengan memodifikasi cuaca dengan kekuatan doa.

Baca Juga: Viral Usai Berhasil Hentikan Hujan di Sirkuit Mandalika, Inilah Sosok Mbak Rara sang Pawang Hujan MotoGP Indonesia 2022, Ternyata Gajinya Fantastis!

Koordinator Sirkuit Mandalika dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Denny Pribadi mengaku menggunakan jasa pawang hujan demi kelancaran acara.

"Pawang hujannya namanya Mbak Rara, mungkin kayak Dorna di luar negeri kayaknya tidak pakai seperti ini. Percaya tidak percaya itu terjadi, mungkin di Amerika, Spanyol, Italia, tidak ada seperti ini jampi-jampi pakai kembang, kemenyan, ya itulah Indonesia," ungkapnya, Sabtu (19/3/2022).