Find Us On Social Media :

Aksi Ritualnya Kini Menjadi Viral, Rara sang Pawang Hujan MotoGP Mandalika Ternyata Sempat Dilarang Masuk untuk Melakukan Ritual Gegara Hal Ini

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 21 Maret 2022 | 14:41 WIB

Potret Rara sang pawang hujan MotoGP Mandalika.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Sosok pawang hujan bernama Rara Istiati Wulandari kini tengah menjadi perbincangan publik usai aksi ritualnya di MotoGP Mandalika.

Pasalnya, pawang hujan yang akrab disapa Rara itu disebut berhasil menghentikan hujan deras yang sempat mengguyur ajang MotoGP Mandalika, pada Minggu (20/3/2022).

Aksi ritual Rara sang pawang hujan MotoGP Mandalika itu lantas langsung menjadi viral di media sosial, bahkan di ranah internasional.

Namun, di balik aksi ritualnya tersebut, Rara rupanya sempat dilarang masuk untuk melakukan ritual.

Seperti yang diketahui, sesaat jelang balapan MotoGP digelar pada Minggu (20/3/2022), hujan deras mendadak mengguyur Sirkuit Mandalika.

Melansir dari TribunManado.co.id, saat itulah muncul sosok Rara di paddock MotoGP sambil melakukan ritual menghentikan hujan yang membasahi sirkuit Mandalika.

Mengejutkannya, tak sampai setengah jam, hujan pun lambat laun mereda, dan balapan pun bisa dimulai.

Baca Juga: 'Pawang Hujan Harusnya Dikasih All Akses' Keluh Rara yang Sempat Dilarang Dorna Masuk Area Sirkuit Mandalika

Dibalik aksi ritualnya yang viral itu, Rara rupanya sempat dilarang masuk melakukan ritual oleh Dorna Sport selaku pihak penyelenggara MotoGP.

Mengutip dari Kompas.com, Rara mengatakan, larangan itu disebabkan karena pihak Dorna Sport tidak mengetahui tugas dari seorang pawang hujan.