Find Us On Social Media :

'Ini Kode Alam', Aksinya Hentikan Hujan di Sirkuit Mandalika Sempat Bikin Heboh Publik, Terkuak Ternyata Benda-benda Ini yang Disiapkan Rara untuk Tangkal Hujan Deras

By Mahdiyah, Jumat, 25 Maret 2022 | 15:16 WIB

Rara Pawang Hujan Sirkuit Mandalika

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Nama Rara Istiati Wulandari memang menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini.

Aksinya menghalau hujan pada gelaran MotoGP di Mandalika belum lama ini pun langsung menjadi heboh di jagat maya.

Tak hanya itu, hal ini pun sempat menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat.

Dikutip Grid.ID dari Tribunnewswiki.com pada Jumat (25/3/2022), Koordinator Sirkuit Mandalika dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Denny Pribadi, mengatakan bahwa pawang hujan ini memang dihadirkan langsung untuk membantu kelancaran acara tersebut.

"Pawang hujannya namanya Mbak Rara, mungkin kayak Dorna di luar negeri kayaknya tidak pakai seperti ini. Percaya tidak percaya itu terjadi, mungkin di Amerika, Spanyol, Italia, tidak ada seperti ini jampi-jampi pakai kembang, kemenyan, ya itulah Indonesia," ujarnya.

"Pawang hujan memang identik mengusir hujan atau memindahkan hujan. Padahal kita juga perlu hujan juga supaya trek dingin dan tidak panas," lanjutnya.

Bahkan, dikutip Grid.ID dari KOMPAS.com pada Jumat (25/3/2022), aksi Rara yang turun untuk menghalau hujan pun langsung viral.

Di tengah hujan lebat itu, Rara tampak berjalan dengan bertelanjang kaki.

Bahkan, dirinya tampak membawa sebuah wadah berwana kuning keemasan.

Baca Juga: Ngaku Punya Data, Pawang Hujan MotoGP Mandalika Bantah Pernyataan BMKG yang Sebut Hujan Berhenti Bukan Karena Berkah Doanya

Namun, siapa sangka jika Rara juga membutuhkan benda-benda lain untuk ritualnya itu?