Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Perbolehkan Salat Tarwaih Berjamaah di Masjid Selama Puasa Ramadan 2022, Berikut Syarat dan Tipsnya

By Rizqy Rhama Zuniar, Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:53 WIB

ilustrasi salat tarawih

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Presiden Jokowi akhirnya memperbolehkan masyrakat melakukan salat tarawih berjamaah di masjid selama bulan puasa Ramadan 2022.

Namun, Presiden Jokowi memiliki syarat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan salat tarawih di masjid selama bulan puasa 2022.

Selain mentaati syarat yang diberikan Presiden Jokowi, adapun tips salat tarawih di masjid selama puasa Ramadan 2022 yang sebaiknya diperhatikan.

Pada Rabu (23/3/2022), Presiden Jokowi menggelar konferensi pers secara online.

Mengutip dari Kompas.com, dalam konferensi pers tersebut, Presiden Jokowi mengumumkan bahwa masyrakat diperbolehkan salat tarawih berjamaah di masjid.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengingatkan masyarkat untuk tetap wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan ibadah di masjid.

Terlebih, Indonesia kini masih dilanda pandemi Covid-19.

"Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Presiden Jokowi yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Sabtu (24/3/2022).

"Saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker wajah, mencuci tangan, dan menjaga jarak," imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Puasa Ramadan 2022, Yuk Simak Ketentuan Shalat Tarawih di Masa Pandemi Covid-19 Berikut Ini

Selain wajib menerapkan protokol kesehatan, adapun tips yang sebaiknya diperhatikan masyarakat yang hendak salat tarawih di masjid.