Find Us On Social Media :

Bikin Animasi Kiano La La La, Baim Wong Ungkap Harapan Tembus Pasar Global: Saya Pengen Jadi Pionir

By Rissa Indrasty, Minggu, 27 Maret 2022 | 15:47 WIB

Baim Wong ungkap keinginan Kiano La La La tembus global.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Perusahaan animasi milik artis Baim Wong, Tiger Wong Animation, bekerja sama dengan Lumine baru saja memproduksi animasi berjudul Kiano La La La.

Dalam serial animasi ini, pengisi suara diisi langsung oleh Kiano Tiger Wong sebagai Kiano, Shabira Alula Adnan sebagai Lala, Andien sebagai Ibu Kiano, Fiki Naki sebagai Ayah Kiano dan Baim Wong sebagai harimau yang bernama Maung.

Baim Wong mengungkapkan bahwa sudah sejak lama dirinya ingin membuat serial animasi dan sudah sempat membuat animasi ala kadarnya.

"Awal mulanya 2 tahun lalu gitu sudah dibuat sebenarnya, saya emang dari 2 tahun lalu memang pengen buat edukasi, tapi susah mencari timnya, orangnya, saya juga pikir bisa nggak ya? Ternyata kalau ada kemauan bisa ya," ungkap Baim Wong saat dipantau Grid.ID di Konfrensi Pers Kiano La La La, di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2022).

Selain jalan cerita yang penuh dengan edukasi untuk anak-anak, animasi Kiano La La La ini juga diisi dengan lagu anak-anak.

Sehingga animasi Kinao La La La nantinya juga akan menambah referensi musik anak di Indonesia yang sudah lama memudar.

"Pengalaman aku pribadi aku dan banyak teman-teman dan orangtua di Indonesia, kesusahan mencari lagu anak yang berkualitas baik di Indonesia, diharap animasi ini bisa mengisi apa yang kurang dan yang kosong di Indonesia," ungkap Andien.

Disamping itu, Kiano La La La juga dilengkapi dengan kontennyang mengandung unsur budaya Indonesia.

"Yang kedua adalah kita punya pembeda dari karya-karya di luar negri, kita bikin bahasa Indonesia dan Inggris juga nantinya, dibikin konten dengan culture Indonesia diinfuse masuk ke dalamnya animasi, di luar negri nggak ada itu," ungkap Andien.

Baca Juga: Lihat Video Viral Bocah Laki-laki Jadi Korban Bully karena Gak Punya Bapak Sampe Nangis Bombay, Baim Wong Tersentuh dan Bertemu Tata Muka: Pengen Peluk Dia

Baim Wong mengungkapkan bahwa animasi ini dibuat dengan harapan Kiano La La La bisa tembus pasar dunia.