Find Us On Social Media :

'Besarnya Sebotol Air Mineral 1,5 L' Warga Surakarta Panik, Benda Mirip Bom Lengkap dengan Kabel dan Timer Ditemukan Dekat Balai Kota Solo, Begini Kesaksian Penemu

By None, Rabu, 30 Maret 2022 | 12:33 WIB

Penampakan benda mirip bom di dekat SD Marsudirini atau utara kantor Pemkot Solo di Sugiyopranoto No.2, RT 03, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasarkliwon, Kota Solo, Rabu (30/3/2022)

Grid.ID- Warga Surakarta baru-baru ini dikejutkan dengan temuan sebuah benda yang disinyalir bom, Rabu (20/3/2022) pagi.

Benda yang diduga bom ini ditemukan di Sugiyopranoto No2, RT 03, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasarkliwon.

Tepatnya di area depan pagar KB,TK,SD,SMP Marsudirini Surakarta.Tegalharjo, Jebres, Surakarta.

Sontak temuan itu membuat warga sekitar khawatir. Pasalnya bukan hanya dekat dengan sekolah, lokasi benda itu ditemukan juga berdekatan dengan sebuah gereja dan Balaikota Surakarta.

Informasi yang dihimpun TribunSolo.com, benda semacam bungkusan ditemukan seorang tukang sapu bersih-bersih di pinggir jalan.

Saat itu mencekam, karena ibu-ibu yang tengah mengantar anak-anak sekolah.

Lokasinya hanya berjarak puluhan meter dari kantor Pemkot Solo.

Kemudian saat itu tukang sapunya laporan ke kantor markas PM dr kantor markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta yang dekat dengan SD.

Detik ini lokasi sudah disterilkaan dan dijaga ketat polisi karena Gegena tengah menjinakkan bom tersebut.

Baca Juga: Arti Mimpi Bom Meledak Seburuk Kenyataan, Bisa Jadi Isyarat Bakal Terlibat Konflik hingga Cerminan Suasana Hati

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqusudy membenarkan adanya laporan itu.

"Ada laporan masyarakat, ada bungkusan benda dianggap mencurigakan, orang iseng saja," kata dia singkat kepada TribunSolo.com.