Find Us On Social Media :

Tradisi Cucurak Jelang Ramadan, Lokasi yang Asri di Kebun Raya Bogor Bisa Jadi Pilihan!

By Grid, Kamis, 31 Maret 2022 | 21:32 WIB

Piknik bersama keluarga di Kebun Raya Bogor.

Grid.ID – Tak terasa waktu bergulir begitu cepat, tinggal hitungan hari sebagai pemeluk agama Islam akan berjumpa kembali dengan Bulan suci Ramadan.

Sudah menjadi tradisi sejak dahulu bagi warga Bogor sebelum Puasa Ramadan bersama keluarga, teman atau kerabat melakukan cucurak.

Tradisi cucurak mulai merambah keberbagai elemen tidak hanya dilingkungan keluarga.

Cucurak dapat dilakukan antar sesama teman sekolah, kuliah, komunitas hobi, teman sekantor atau hingga reuni.

Tempat nya pun bervariasi tidak seperti dahulu hanya dilakukan di rumah, cucurak sekarang biasa dilakukan di berbagai objek wisata seperti taman, gunung, pantai, hingga salah satu tempat cucurak favorite bagi warga Bogor adalah Kebun Raya Bogor.

Bercengkrama bersama teman, sahabat, kerabat maupun keluarga di bawah pohon rindang dan hamparan rumput luas Kebun Raya Bogor menambahkan keharmonisan antar sesama dalam melangsungkan cucurak.

Banyak hal-hal positif yang terdapat di dalam tradisi cucurak.

Memanjatkan Rasa Syukur

Cucurak dapat berarti kita berkumpul memanjatkan Syukur Kehadirat Ilahi karena masih diberi kesempatan bertemu dengan Ramadhan Kembali, serta memanjatkan syukur akan limpahan anugerah rejeki yang diberikan.

Baca Juga: Akhirnya Duel Tinju Dimenangkan Azka Corbuzier, Vicky Prasetyo Habis Kerokan?

Menjalin Silaturahmi

Cucurak menjadikan ajang silaturahmi baik internal keluarga, teman atau sesama instansi kantor karena berbagai kesibukan yang dijalankan.