Find Us On Social Media :

Manfaatkan Kandungan Amino Acid untuk Kulit Bersih dan Lembab dengan Y.O.U Hy! Amino Facial Wash

By Fathia Yasmine, Senin, 4 April 2022 | 12:00 WIB

Ilustrasi mencuci muka

Grid.ID – Mencuci muka merupakan tahapan perawatan wajah yang paling dasar. Meski tidak suka memakai produk skincare berlapis-lapis, setiap perempuan pasti tidak akan melewatkan tahap ini. 

Sebagai tahapan dasar dari perawatan wajah, mencuci muka secara rutin diketahui memiliki sejumlah manfaat, mulai dari mencegah jerawat, mengurangi minyak berlebih, hingga mencegah penuaan.

Sayangnya, masih banyak perempuan menganggap teknik mencuci muka yang baik adalah ketika wajah terasa kesat. Semakin kesat sensasi yang dirasakan kulit, maka dianggap semakin bersih pula permukaan wajah.

Padahal, sensasi kesat tersebut merupakan tanda jika kulit dalam keadaan bahaya. Dilansir dari Stylo, perasaan tertarik menandakan bahwa skin barrier mengalami kerusakan.

Apabila dibiarkan, kondisi ini membuat kulit lebih mudah berjerawat dan mengelupas.

Baca Juga: 'Ya Gak Mau Lah, Harga Diri', Hubungan Asmara dengan Ridho Illahi Gantung, Dinar Candy Gengsi Ogah Merajuk Minta Balikan

Bagi kamu yang sering merasakan kulit kesat setelah mencuci muka, bisa jadi cara mencuci muka yang dilakukan saat ini masih kurang tepat.

Lalu, seperti apa cara mencuci wajah yang benar? Berikut Grid rangkum tipsnya.

  1. Basahi wajah lebih dulu

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membasahi wajah dengan air. Tujuannya, agar kulit tetap terhidrasi dan lembap sebelum bersentuhan dengan sabun.

Hindari menggunakan air panas untuk mencuci muka, sebab air panas akan mengikis minyak alami pada wajah. Sebaiknya, gunakan air dingin atau suam-suam kuku sebelum dan sesudah mencuci muka sehingga kulit tetap segar.

  1. Ambil facial wash secukupnya

Ketika menggunakan facial wash terlalu banyak, kulit menjadi rentan kering. Oleh sebab itu, gunakan produk facial wash secukupnya.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Bak Sebuah Firasat, Pedangdut Legendaris Ini Selalu Minta Maaf Pada Iis Dahlia Sebelum Menghembuskan Napas Terakhirnya di Rumah Sakit