Find Us On Social Media :

Nekat Buka Siang Hari Selama Puasa Ramadan 2022, Warung Makan di Pamekasan Siap-siap Bakal Dikenai Sanksi Teguran Lisan hingga Pencabutan Izin Usaha

By Rizqy Rhama Zuniar, Minggu, 3 April 2022 | 16:29 WIB

Ilustrasi warung makan

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Selama bulan puasa Ramadan 2022, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menerapkan aturan tegas bagi para pelaku usaha warung makan.

Demi menghargai para umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 2022, Pemkab Pamekasan melarang warung makan buka di siang hari.

Pemkab Pamekasan bahkan telah menyiapkan sanksi ringan hingga berat bagi para pelaku usaha warung makan yang nekat buka di siang hari selama puasa Ramadan 2022.

Selain melarang buka di siang hari, Pemkab Pamekasan juga larang para pemilik warung makan melayani pembeli makan di tempat.

Mengutip dari Kompas.com, Kasi Penyidikan Satpol PP Pamekasan, Rahman Ainur mengatakan, ketentuan larangan itu sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan Pemkab Pamekasan saat Ramadan.

Rahman Ainur mengatakan, para pelaku usaha warung makan diperbolehkan buka di saat malam hari.

"Pagi hingga siang hari tidak boleh buka. Boleh buka mulai sore hingga malam," kata Rahman yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com via Antara, Minggu (3/4/2022).

Ia pun mengungkapkan, larangan berjualan makanan dan minuman pada siang hari ini berlaku bagi semua pemilik warung.

Baca Juga: Tes Kepribadian Lewat 2 Gambar Ilusi Optik Ini, Imajinasi Pertama yang Muncul Bisa Ungkap Karakter dan Perasaan Hatimu!

Melansir dari TribunMadura.com, Rahman Ainur mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan aturan tersebut kepada semua pemilik warung di Pamekasan.

Melalui Satpol PP Pamekasan, para pemilik warung diberi sosialisasi secara langsung terkait ketentuan dilarang buka saat siang hari selama Ramadan 2022.