Find Us On Social Media :

Efektif Mencerahkan Kulit, Berikut 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan dan Cara Penggunannya

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 4 April 2022 | 05:00 WIB

5 manfaat buah kiwi untuk kecantikan dan cara penggunaannya

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Ada beberapa manfaat buah kiwi untuk kecantikan yang sebaiknya diketahui oleh para kaum perempuan.

Satu manfaat buah kiwi untuk kecantikan adalah sangat efektif mencerahkan kulit.

Keunggulan inilah yang membuat ada beberapa manfaat buah kiwi untuk kecantikan.

Dermatologis Integratif dan Kosmetik sekaligus Pendiri Perawatan Kulit Holistik di New Delhi Saket, Dr Chaudhary pun pernah berbagi soal manfaat buah kiwi untuk kecantikan.

Melansir dari Healthshots.com, Dr Chaudhary mengatakan, buah kiwi mengandung vitamin C tinggi yang dapat membantu mencerahkan kulit.

“Ketika kita menggunakan kiwi pada kulit, itu memberikan kilau instan karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi," kata Chaudary yang dikutip Grid.ID dari Healthshots.com, Minggu (3/4/2022).

"Sifat antioksidan yang kuat dari vitamin C membantu dalam memperbaiki kerusakan kulit akibat kerusakan oksidatif," jelasnya.

Dr Chaudary menjelasnyal, sifat antioksidan pada buah kiwi membantu memudarkan bintik hitam, pigmentasi dan warna kulit yang tidak merata.

Baca Juga: Ampuh Atasi Ketidaksuburan, Para Pria Harus Mulai Konsumsi 9 Makanan Ini Agar Sperma Makin Gesit dan Berlimpah

Selain vitamin C, kiwi juga mengandung vitamin E, folat, potasium, serat, gula, enzim, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit.

Berikut 5 manfaat kiwi untuk mencerahkan kulit dan cara penggunaannya.