Find Us On Social Media :

Demi Belikan Kado untuk Istri Tercinta, Pria di Karawang Ini Tak Gengsi Beli Mobil dengan Uang Recehan Rp 500 Seberat 8 Kuintal

By Rizqy Rhama Zuniar, Jumat, 8 April 2022 | 08:29 WIB

Potret pria di Karawang membeli mobil dengan uang koin pecahan Rp 500

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Kisah seorang pria di Karawang, Jawa Barat, yang membeli mobil dengan uang koin recehan Rp 500 mencuri perhatian publik.

Sosok pria tersebut adalah Muhammad Endang Junaedi, seorang pengusaha jembatan penyeberangan yang terbuat dari rangkaian perahu ponton.

Jika mayoritas orang memilih membeli mobil dengan uang tunai lembaran ratusan ribu atau via transfer, lain halnya dengan Muhammad Endang Junaedi.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Haji Endang ini tak gengsi membeli mobil Pajero Sport dengan 8 kuintal uang koin pecahan Rp 500.

Melansir dari Kompas.com, Endang mendatangi showroom Mistubishi Motor Cikampek, Karawang untuk membeli mobil, pada Kamis (7/4/2022).

Pria berusia 62 tahun itu datang mengenakan kaus, celana pendek, dan sandal jepit sambil membawa uang koin.

Endang yang kala itu datang mengendarai sepeda motor mengatakan, sebagian uang koinnya ia bawa menggunakan mobil bak.

"Yang saya bawa Rp 200.000. Sisanya pakai mobil bak dibungkus kardus," kata Endang yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga: Kini Tinggal Menunggu Waktu untuk Eksekusi Hukuman Mati, Pihak Rutan Ungkap Kondisi Herry Wirawan, Ternyata Teman Satu Sel Ditugaskan untuk Lakukan Hal Ini

Haji Endang yang awalnya ragu mengaku bersyukur karena pihak showroom menerima dirinya dengan baik meski hendak membeli mobil dengan uang koin.

"Awalnya saya ingin mencoba dilayani dengan baik gak dengan penampilan seperti ini dan uang receh. Ternyata baik-baik sales-nya," ucapnya.