Find Us On Social Media :

Calon Dokter Hewan, Charlotte Fatimah Haque Ramadhan Bagikan Tips Sukses Menuju PTN Impian

By Dianita Anggraeni, Minggu, 10 April 2022 | 09:56 WIB

Charlotte Fatimah Haque Ramadhan

Grid.ID - Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan dikaruniai 3 orang putri cantik yang mulai tumbuh dewasa.

Putri nomor duanya yaitu Charlotte Fatimah adalah calon dokter hewan.

Mempunyai prestasi yang cukup bagus di bidang akademik, dan berhasil lolos Perguruan Tinggi Negeri Favorit, Charlotte Fatimah membagikan pengalamannya untuk para calon mahasiswa/i sukses menuju PTN impiannya.

Penerbit Erlangga menyelenggarakan Webinar UTBK 2022 “Siap Sukses Menuju PTN Impian” bersama narasumber Suyanto M.Pd. (Penulis dan Trainer Spesialis UTBK) dan Charlotte Fatima Haque Ramadhan (Mahasiswi IPB Fakultas Kedokteran Hewan, Putri dari Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan) yang diikuti oleh peserta guru dan siswa, serta orang tua.

Baca Juga: 'Aku Gak Pengin Anakku Tahu Sisi Gelap Ibunya!', Ahmad Dhani yang Ceraikan Maia Estianty Cuma Lewat SMS Ngaku Digerogoti Rasa Penyesalan? sang Musisi: Aku Nangis

Charlotte yang akrab disapa Char ini membagikan tips sukses menghadapi UTBK dan masuk ke PTN impiannya.

Yang terpenting menurutnya yakni menyiapkan niat dan semangat, membuat jadwal belajar, kemudian memperbanyak waktu belajar, mengurangi waktu bermain atau berleha-leha, rutin mengerjakan soal-soal UTBK terutama dari buku atau internet, lalu mengikuti tryout UTBK.

“Juga belajar bersama teman, bertukar pertanyaan, membuat target, membuat rencana cadangan, dan tentunya berdoa,” imbuh Char.

Baca Juga: Bapaknya Kini Duduki Tahta Bos Pertamina Bergaji Selangit, Nicholas Sean Bongkar Perubahan Ahok Sejak Pegang Jabatan Tinggi sampai Kerap Dimaki Orang

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William P.W. mengungkapkan webinar ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan dan dukungan kepada guru, orang tua, dan siswa dalam menghadapi UTBK.

“Bulan lalu kami sukses menyelenggarakan webinar motivasi ujian sekolah (US) 2022. Nah, kami mengadakan webinar UTBK sebagai upaya perusahaan penerbitan buku pendidikan, untuk membantu memberikan banyak informasi terkait UTBK dan strategi untuk bisa masuk PTN Impian,” jelas Irving.

“Persaingan masuk Perguruan Tinggi Negeri sangat ketat. Untuk itu, nilai UTBK SBMPTN harus yang terbaik. Oleh karena itu, kami berharap peserta webinar ini dapat mempersiapkan diri dengan baik agar bisa masuk perguruan tinggi negeri sesuai jurusan yang diimpikan,” harapnya.