Find Us On Social Media :

Demi Ajarkan Para Muridnya Disiplin, Seorang Kepala Sekolah di Bali Tega Injak Bahu Siswa Saat Push Up

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 14 April 2022 | 05:50 WIB

Ilustrasi penganiayaan

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Viral video di jagat maya yang memperlihatkan seorang guru SMA injak bahu siswa.

Oknum guru SMA dalam video tersebut diketahui bernama I Komang Sudiana.

Ia merupakan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Amlapura di Kabupaten Karangasem, Bali.

Dalam video yang beredar, Sudiana tampak menginjak bahu muridnya saat korban menjalani hukuman push up karena melanggar tata tertib sekolah.

Melansir dari Tribun-Bali.com, I Komang Sudiana mengaku, kejadian itu terjadi secara spontan, saat ia memberi hukuman ke siswa yang melanggar tata tertib. 

Komang Sudiana mengungkapkan, pihaknya memberi hukuman agar murid lebih disiplin dan patuh terhadap tata tertib di SMA Negeri 3 Amlapura.

"Saya baru sekitar setahun menjabat kepala sekolah SMAN 3. Sebagian murid tidak disiplin, sering lawan guru," kata Komang Sudiana yang dikutip Grid.ID dari Tribun-Bali.com, Rabu (13/4/2022).

"Semua guru saya minta untuk menekan sifat disiplin terhadap murid. Tujuannya agar murid jadi disiplin serta SDM berkualitas," jelasnya.

Setelah berkoordinasi, para guru di SMA Negeri 3 Amlapura lalu membuat tata tertib agar para siswa semakin disiplin dan tidak lagi melawan guru. 

Baca Juga: Ibunya Terima Jabatan Jadi Kepala Sekolah, Pria Ini Justru Berburu Keadilan Setelah Mengetahui Fakta Tak Terduga Tentang Sekolah Penempatan Ibunya

Semua siswa pun menyetujui aturan tersebut, bahkan mereka menawarkan hukuman push up 10 kali bagi murid yang melanggar tata tertibnya.