Find Us On Social Media :

Baru 3 Bulan Lalu Berjuang di Ruang Operasi, Robby Purba Kini Kembali Telan Pil Pahit Gegara Tumor Payudara Kembali Bersarang di Tubuhnya

By Devi Agustiana, Kamis, 14 April 2022 | 19:41 WIB

Pernah menjalani operasi tumor payudara 3 bulan lalu, kini Robby Purba alami hal serupa.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Artis sekaligus presenter Robby Purba membawa kabar kurang mengenakkan tentang kesehatannya.

Diketahui tiga bulan lalu Robby Purba menjalani operasi pengangkatan tumor payudara, karena didiagnosis menderita kanker payudara.

Kini Robby Purba harus kembali mengalami hal tersebut.

Iya, tumor payudara artis kelahiran 25 Juli 1986 itu ternyata kembali muncul.

Diberitakan Grid.ID sebelumnya, Robby sempat memperlihatkan hasil USG dan keterangan dokter yang menyarankan untuk kembali melakukan operasi.

"Terima kasih ya Rabb, hadiah di bulan Suci, pelebur dosa-dosa di hari Fitri, kalau kata Band Noah, dan terjadi lagi..meskipun harus operasi lagi dan lagi".

“Setelah 3 bulan, pasca operasi di malam tahun baru… ini ‘titipan Allah’ bisa aktif lagi, yah apa yang gak bisa ya kan, makin aktif ya bun wkwkwkk masya Allah,” tulisnya.

Seperti diketahui, kanker payudara memang kerap kali ditemukan pada wanita.

Baca Juga: Tak Perlu Sampai Disuntik Hingga Operasi, Payudara Bisa Kembali Kencang Hanya Dengan Bermodalkan Es Batu, Begini Caranya

Sehingga, kasusnya pada pria dianggap langka karena jarang terjadi.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Hematologi Onkologi Medik RS Kanker Dharmais, Dr Ronald Alexander Hukom SpPD KHOM MHSC FINASIM menjelaskan lebih lanjut mengenai kanker payudara pada pria.