Find Us On Social Media :

Jadi Buah Bibir di Jagat Maya usai Rogoh Kocek Pribadi hingga Rp 2,8 Miliar Demi Perbaiki Jalan Desa, Joko Suranto Mengaku Terkejut, sang Crazy Rich Grobogan Ungkap Ada Ketakutan Ini Usai Namanya Viral

By Mahdiyah, Minggu, 17 April 2022 | 14:29 WIB

Foto Pembangunan jalan di desa Jetis, Kecamatan Karangayung, Grobogan yang didanai oleh Joko Suranto, sang Crazy Rich Grobogan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Baru-baru ini, nama Joko alias Crazy Rich Grobogan mendadak menjadi buah bibir publik.

Pasalnya, dirinya nekat menggelontorkan uang yang tak sedikit untuk memperbaiki jalan desanya.

Dikutip Grid.ID dari TribunJateng.com pada Minggu (17/4/2022), Joko rela menggunakan uang pribadinya untuk memperbaiki jalan di desa Jetis, Kecamatan Karangayung, Grobogan.

Pasalnya, jalanan di desa itu pun sudah rusak sejak lama.

Kepala Desa Jetis, Suharnanik menjelaskan bahwa kerusakan jalan itu sudah terjadi sejak 20 tahun lalu.

Dirinya pun mengungkap bahwa pihak pemerintah desa sudah berkali-kali mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan tersebut.

Namun, hingga kini pihak pemerintah belum memperbaikinya.

"Jalannya sudah berlubang di mana-mana, kalau musim panas debu pasirnya berhamburan kalau pas hujan licin juga ada genangan," ujarnya.

Baca Juga: Darah Segar Keluar dari Hidung dan Mulut Gara-gara Diberi Bubur Pisang oleh Neneknya Sendiri, Bayi Berusia 10 Hari Tewas Mengenaskan

"Tiap tahun, selalu kami ajukan Musrembangcam. Itu sudah lama sudah dua puluh tahun terus berjuang tapi tidak ada tindak lanjut," jelasnya.

Menurut penjelasan Suharnanik, Joko pun harus merogoh kocek hingga Rp 2 miliar untuk memperbaiki jalan sepanjang 1,8 kilometer.